Kafilah dan Juri MTQ Harus Sportif

INDRAMAYU - Diikuti ratusan peserta dari 31 kecamatan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indramayu secara resmi dibuka pada Selasa (24/10) malam. Event tahunan yang dipusatkan di Desa/Kecamatan Lelea itu menekankan kafilah dan para juri untuk menjunjung tinggi sportivitas.
mtq di indramayu diikuti ratusan peserta
Wabup Indramayu Supendi angkat tropi MTQ. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Penekanan itu disampaikan Wakil Bupati Drs H Supendi MSi saat membuka secara resmi ‎dengan ditandai pemukulan bedug dan penyerahan piala bergilir kepada panitia. 

Dikatakan, suksesi pelaksanaan MTQ ke-49 tidak terlepas dari peranan semua pihak, termasuk sportivitas kafilah dan para juri. Karena kegiatannya bukan hanya untuk berlomba menjadi juara, tapi lebih pada kualitasnya.

Sehingga, lanjutnya, melalui gelaran MTQ tersebut dapat melahirkan qori dan qoriah hebat dan terbaik yang akan memperkuat Indramayu pada MTQ di tingkat Provinsi Jawa Barat nanti. ‎

"Bertandinglah secara fair, junjung tinggi sportivitas. Apabila ada kafilah, camat, atau juri yang tidak fair dan tidak mengedepankan sportivitas bisa dilaporkan ke saya langsung. Nanti didiskualifikasi," tegasnya.

‎Menurut wabup, diantara indikasi meningkatnya keberagaman, diyakini akan semakin memperkokoh dan memantapkan masyarakat Indramayu dalam menjadikan Al-Quran sebagai bahan kajian, sumber rujukan maupun referensi, sekaligus sumber inspirasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

‎"Saya yakin, isi dan kandungan Al-Quran senantiasa mampu menjawab semua persoalan dan tantangan jaman. Dan capaian program pembangunan dan prestasi yang diraih selama ini, tentunya berkat kerjasama serta dukungan berbagai pihak, terutama semangat dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu untuk membangun dan mengubah Indramayu ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kafilah dan Juri MTQ Harus Sportif"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...