Jelang Pilwu Serentak Polisi “Menginap” di Rumah Calon Kuwu


CIREBON - Sebelum pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon, jajaran Polsek Susukanlebak dan Koramil Sindanglaut memperketat keamanan pada calon kuwu selama 24 jam. Bahkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bermalam di rumah masing-masing calwu.
petugas perketat keamanan wilayah susukan lebak cirebon
Petugas pengamanan pantau kediaman calon kuwu Susukanlebak. Foto: Zezen/Rakat Cirebon
Kapolsek Susukanlebak, Ajun Komisaris Akhmadi mengatakan, pengamanan pada calwu merupakan upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah. Karena, mendekati pelaksanaan, suasana di tengah-tengah masyarakat perlu mendapatkan pengawalan penuh untuk menghindari terjadinya benturan antar pendukung.

"Bila perlu Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bermalam di rumah masing-masing calwu. Agar, segera menangani permasalahan yang terjadi. Di kecamatan ini ada empat desa yang melaksanakan pilwu serentak, yakni Desa Kaligawe, Kaligawe Wetan, Curug dan Wilulang," ujarnya ke Rakyat Cirebon, ketika menghadiri kampanye terbuka di rumah salah satu calon di Desa Kaligawe, Selasa (24/10).

Ketika ditanya berapa personil yang dikerahkan, Akhmadi menjawab seluruh anggota Polsek. Bahkan bukan hanya pihak kepolisian saja yang dilibatkan, melainkan dari jajaran aparat TNI dan Satpol PP pun turut serta ikut diturunkan.

"Pengamanan Pilwu serentak di empat desa, melibatkan seluruh anggota Polsek yang berjumlah 12 personil, 8 personil dari Koramil, Satpol PP kecamatan dan Satpol PP kabupaten, masing-masing dua orang,” ucapnya.

Jika semua jajaran yang telah dipersiapkan masih dirasa kurang, pihaknya pun telah memberikan antisipasi dengan memberlakukan komunikasi dengan pihak Polres Cirebon. “Apabila dibutuhkan tambahan personil, kami lakukan On Call pada Polres," pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jelang Pilwu Serentak Polisi “Menginap” di Rumah Calon Kuwu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...