Isteri Kadisdik Kembali Terpilih Jadi Kuwu Pegagan Lor

CIREBON – Isteri Kadisdik Kabupaten Cirebon H Asdullah Anwar, Hj Ii Fariyani kembali dipercaya masyarakat desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan untuk menjadi kuwu dalam enam tahun kedepan. 
pemilihan kuwu pegagan lor cirebon berjalan lancar
Ii Fariyani (tengah) didampingi suaminya Asdullah saat pemilihan kuwu Pgagan Lor. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Ia kembali duduk di kursi kuwu setelah berhasil mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan kuwu (Pilwu), Minggu (29/10).

Pantauan Rakyat Cirebon dilapangan, proses pilwu di Desa Pegagan Lor berlangsung begitu pajang dan menegangkan, pasalnya malam sebelum hari pengambilan suara gesekan antar warga terjadi lantaran adanya masalah jumlah DPT, bahkan proses pilwu hampir dibatalkan.

“Pelaksanaan pencoblosan baru bisa dimulai jam setengah 11 siang, karena ada persoalan yang harus diselesaikan pihak panitia, sehingga dengan begitu juga perhitungan suara yang seharusnya jam 3 sudah dimulai molor sampai jam 9 malam dan baru bisa selesai jam 3 pagi,” jelas Soebardi Ketua Panitia kepada Rakyat Cirebon, Senin pagi (30/10) seusai mengumum hasil pemenang pilwu Desa Pegagan Lor.

Dalam proses pelaksanaannya pilwu di Desa Pegagan Lor juga dikawal ketat oleh pihak kepolisian dengan menerjunkan 450 persenel gabungan dari Kapolres Cirebon dibantu Polres Indramayu, Polres Kuningan dan Brimob Datasemen C Jabar diturunkan untuk mengamankan jalannya pilwu tersebut.

“Alhamdulilah dengan bantuan dari kepolisian yang dari padi sudah stanby mengawal jalanya pemilihan, sehingga pemilihan bisa berjalan lancar tanpa adanya bentrokan yang memang dikawatirkan kami sebagai panitia,” kata Soebardi.

Dikatakan Soebardi, pihak panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu menyukseskan jalanya pilwu di Desa Pegagan Lor, semoga seluruh masyarakat desa bisa saling menerima hasil dari pemilihan kemarin, dan kembali bersatu untuk membangun Desa Pegagan Lor lebih baik lagi.

Sementara itu, kuwu terpilih Hj Ii Fariyani saat dihubungi Rakyat Cirebon juga mengucapkan banyak terimkasi kepada seluruh masyarakat Desa Pegagan Lor yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali memimpin desa dalam 6 tahun kedepan.

“Saya sangat berterimkasi sudah diberikan kepercayaan untuk kembali mejadi kuwu, ini merupakan amanah dari masyarakat yang harus di kerjakan sebaik mungkin dan saya juga tentunya membutuhkan masyarakat untuk bisa membawa perubahan Desa Pegegan Lor lebih baik lagi,” ungkapnya singkat.

101 kuwu yang terpilih sendiri akan mengikuti pelantikan pada tanggal 31 Desember 2017 mendatang. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Isteri Kadisdik Kembali Terpilih Jadi Kuwu Pegagan Lor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...