HUT, TNI Pamerkan Alutsista

KEJAKSAN - Komando Resort Militer (Korem) 063/SGJ menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) bertempat di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (04/10) kemarin.
korem 063 sgj cirebon pamerkan persenjataan lengkap
Korem 063/SGJ Cirebon pamerkan persenjataan lengkap. Foto: Asep/Rakyat Cirebon 
Dari pantauan wartawan koran ini, di Alun-alun Kejaksan berjajar beberapa stand dimana seluruh satuan TNI yang ada di bawah komando Korem 063/SGJ, baik dari TNI-AD, TNI AL dan TNI -AU memamerkan persenjataan lengkap dari satuannya masing-masing, mulai dari pistol hingga meriam berukuran besar.

Dalam keterangannya, Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Very Sudijanto Sudin SIP, melalui Kasiter Korem 063/SGJ, Letkol Kav Agung Nur Cahyono, SIP M Tr (Han) mengatakan bahwa pameran alutsista ini digelar, selain untuk memperingati HUT TNI juga untuk memperlihatkan kesiapan TNI dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI.

"Persenjataan lengkap TNI dipamerkan disini, dari satuan Angkatan Darat sendiri menampilkan persenjataan lengkap dari Bataliyon Arhanudse 14, Detasemen Polisi Militer, Detasemen Peralatan, Detasemen Kesehatan dan Detasemen Perhubungan, semua kita perlihatkan kepada masyarakat," ungkap Agung.

Melalui Pameran Alutsista yang digelar oleh Korem 063/SGJ ini, pihak TNI dikatakan Agung berharap, masyarakat bisa mengenal lebih dekat mengenai persenjataan yang dimilik oleh tentaranya, untuk kemudian, dengan mengenal peralatan-peralatannya secara lengkap, masyarakat bisa memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ini.

"Harapan kita, masyarakat lebih mengenal TNI itu sebagai sosok yang tegas namun merakyat, dengan mengenal persenjataannya, mereka juga bisa meningkatkan kecintaannya terhadap tanah air," harap Agung.

Pada pameran kemarin, salahsatu yang menyita perhatian warga adalah senjata meriam kaliber 57 milimeter buatan Rusia milik Bataliyon Arhanudse 14. Petugas yang berjaga senantiasa dengan ramah menjelaskan serta menjawab pertanyaan yang dilontarkan setiap pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai persenjataan yang dipamerkan.

"Yang paling besar itu adalah meriam kaliber 57 milimeter, itu khusus ditembakkan untuk di udara, jarak tembaknya 6 kilometer diatas permukaan tanah," jelas salahsatu prajurit saat menjawab pertanyaan pengunjung, kemarin. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "HUT, TNI Pamerkan Alutsista"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...