Heru Anggap Enteng Petahana, Oki Lawan Berat

CIREBON – Partai Gerindra hampir pasti tidak akan berkoalisi dengan petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Meski sempat berada pada satu konstruksi poros Koalisi Cirebon Maju (KCM). 
heru sebut azis tak memiliki lumbung suara signifikan di pilwalkot cirebon
Heru Cahyono. dok. Rakyat Cirebon 
Partai Gerindra keluar lantaran Azis “dikawinkan” oleh DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Nasdem dengan Ketua DPD Partai Nasdem, Dra Hj Eti Herawati.

Hampir pasti akan berhadapan di pilwalkot, Partai Gerindra mulai menebar psywar kepada petahana. Sekretaris DPC Partai Gerindra, H Heru Cahyono MESy menyebut, meskipun Azis akan menjadi satu-satunya calon berstatus petahana, tapi bagi pihaknya bukanlah lawan berat.

Heru menganggap, lawan berat bagi calon yang akan diusung Partai Gerindra adalah kandidat bakal calon walikota dari PDI Perjuangan, H Bamunas S Boediman alias Oki. “Oki lawan berat, bukan Azis,” ungkap Heru saat ditemui di halaman kantor KPU Kota Cirebon, Minggu (29/10).

Heru menjelaskan, penilaiannya itu didasarkan pada fakta bahwa dirinya, Azis, dan Oki adalah kontestan Pilwalkot 2013. Menurut Heru, meskipun menang saat itu, tapi Azis tak memiliki lumbung suara signifikan, karena mayoritas pemilihnya lebih mempertimbangkan Drs Ano Sutrisno MM (alm).

“Kalau suara Ano-Azis itu besarnya dari Ano (alm). Justru suara Oki masih bisa utuh. Saya juga lumayan signifikan. Jadi menurut saya, nanti akan ada tiga poros pasangan calon dan kekuatannya akan merata, tidak ada yang menonjol walau ada petahana,” tuturnya.

Selain itu, Heru juga menyampaikan, rekomendasi calon walikota dan wakil walikota dari DPP Partai Gerindra kemungkinan akan turun maksimal pada akhir November. Diakuinya, Partai Gerindra masih mengintip langkah PDI Perjuangan, untuk menentukan langkah di pilwalkot mendatang.

“Kita menunggu PDIP keputusannya seperti apa. Jadi nanti bisa memperkirakan. Misalnya Azis-Eeng, kemudian Oki dengan siapa, dan kita dengan siapa,” kata dia.

Partai Gerindra juga diketahui terus membangun komunikasi politik dengan beberapa partai. PKS disebut-sebut sebagai salah satu parpol yang berpeluang besar untuk digandeng berkoalisi, meski sejauh ini PKS juga masih menunjukkan kesetiannya kepada KCM bersama petahana.

“Kita perlu bertemu bersama partai peserta KCM. Apapun keputusannya, kita akan sampaika dalam forum itu inginnya,” kata Ketua DPD PKS, H Karso, beberapa waktu lalu. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Heru Anggap Enteng Petahana, Oki Lawan Berat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...