Hanura-Polres Teken Komitmen Jaga Kamtibmas

INDRAMAYU - Pentingnya komitmen dalam menjaga keberlangsungan demokrasi yang bermartabat agar memberikan manfaat utuh bagi masyarakat banyak, Polres Indramayu dan Partai Hanura jalin silaturahmi.
polres indramayu kerjasama dengan partai hanura
Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon 
Kedua lembaaga tersebut berkomitmen untuk saling mendukung dalam menjaga kondusivitas daerah, terlebih pada tahun-tahun politik baik Pilwu maupun Pilgub Jabar.

Ramah tamah yang berlangsung di sekretariat DPC Hanura Kabupaten Indramayu, Perumahan Gria Asri Pekandangan nomor 2 itu, diisi dengan diskusi mengenai permasalahan di masyarakat dan program menjaga keamanan daerah dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Ketua DPC Hanura Ali Wardana menyatakan, Parpol sebagai salah satu elemen penting dalam Proses Demokrasi di Indonesia, berkewajiban juga untuk berperan dalam menjaga kenyamanan masyarakat demi terciptanya kondusifitas. 

Apalagi menurut Anggota DPRD Provinsi Jabar itu, daerah akan menghadapi pesta Demokrasi, untuk itu jauh-jauh hari ia jalinan silaturahmi antar lembaga terkait guna terwujudnya Demokrasi yang bermartabat.

"Partai Hanura Komitmen untuk menjaga kondusifitas daerah dan kenyamanan masyarakat," ujarnya.
Lanjut Ali, silaturahmi yang dilakukan sedini mungkin  diyakini akan mampu berbuah positif kedepan bagi kedua lembaga termasuk masyarakat, potensi adanya gejolak pada pesta demokrasi yang akan dihadapi kedepan akan dapat di analisan untuk kemudian diantisipasi dengan baik.

"Hidup harmonis menjadi dambaan semua masyarakat, tidak bisa dipungkiri semua elemen yang ada dan masyarakat berperan penting dalam mewujudkanya," terangnya.

Pada kesempatan itu, Ali meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mindaklanjuti  keluhan dan aduan masyarakat yang akan berpotensi konflik ataupun yang sudah dianggap meresahkan masyarakat seperti Miras, judi, prostitusi dan lainya.

Sekretaris DPC Hanura Ahmad Fathoni mengatakan, sangat menyuport kepolisian dalam menjalankan programnya seperti tertib lalu lintas, dan menindak tegas pelaku kriminalisme sesuai dengan aturan yang berlaku, bahkan tidak ada ampun bagi pelaku kejahatan terhadap anak-anak, dengan harapan terciptanya ke ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Ketertiban sosial harus tetap dijaga, Partai Hanura berkomitmen tinggi siap berperan dalam menjaga kenyaman masyarakat," imbuhnya.

Sebagai bentuk komitmen kuat antar kedua lembaga tersebut dalam memperat tali silaturahmi, no kontak HP Kapolrespun dibagikan kepada kader Partai Hanura, sehingga menambah hangatnya suasana pada forum silaturahmi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin menyatakan, dalam rangka membangun soliditas di Kabupaten Indramayu, Polres membangun silaturahmi dengan semua elemen yang ada di masyarakat termasuk Parpol, agar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) senantiasa selalu kondusif. Apalagi, dukungan organisasi yang ada di Indramayu penting dalam keberlangsungan Kamtibmas.

"Yang dibahas banyak sekali, koreksi-koreksi pelayanan kepolisian, dan langkah perbaikan pelayanan masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan itupun, ditegaskanya, sudah menerjunkan personel untuk fokus terhadap permasalahan sosial seperti gay, sehingga tinggal menunggu perkembanganya. "Kita masih pelajari perkembangan, seperti isi kontenya, untuk kemudian bisa dijerat," pungkasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hanura-Polres Teken Komitmen Jaga Kamtibmas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...