Halte Bus Tidak Berfungsi Maksimal

MAJALENGKA - Keberadaan halte bus di Majalengka kini sudah banyak beralih fungsi. Padahal, halte yang dibangun diperuntukan untuk penumpang menunggu bus maupun angkutan kota, dengan tujuan arus lalu lintas semakin tertata dengan baik.
halte bus di majalengka banyak yang beralih fungsi
Halte bus di Majalengka banyak yang beralih fungsi. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Dari pantauan di lapangan halte yang berada dekat SMA 1 PGRI, saat ini tidak berfungsi maksimal. Pasalnya, banyak warga yang menunggu angkutan di simpang jalan dekat lampu merah maupun di bunderan munjul.

Akibatnya jalan pun menjadi macet karena angkot berhenti di persimpangan. Begitu juga di halte depan gedung KNPI. Dari segi kondisi bangunan memang terawat, namun banyak terdapat poster dan coret-coretan, bukan hanya itu halte juga tidak dilengkapi tempat sampah sehingga kotoran berserakan.

Halte yang lain kondisinya juga miris seperti di depan MAN Rajagaluh. Pemerhati transportasi di kabupaten Majalengka, Oki Kurniawan berharap pihak pemkab melalui dinas terkait harus segera mengembalikan fungsi halte yang dibangun dengan biaya tidak sedikit.

Selain itu, ia juga meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Majalengka untuk mengembalikan fungsi halte yang sudah dibangun dibeberapa ruas jalan di wilayah kabupaten Majalengka.

Selain itu, kata dia, para pedagang yang berjualan juga harus ditertibkan. “ Kami berharap Dishub untuk segera menertibkan itu. Tidak dibenarkan ada pedagang yang berjualan di halte. Dishub harus berkoordinasi dengan Satpol PP,” tegas Oki, Kamis (12/10).

Ia menuturkan, Pemkab Majalengka memang sudah membangun halte bus di beberapa ruas jalan, termasuk membangun halte bus untuk angkutan massal. 

"Sangat disayangkan saja kalau sudah dibangun akan tetapi tidak difungsikan secara maksimal," tandasnya.

Lebih lanjut Oki menambahkan, tugas menjaga dan memelihara halte tidak hanya menjadi tanggungjawab pemkab, namun masyarakat juga harus ikut berperan serta.

"Kita harus sama-sama menjaga dengan tidak mencoret-coret dan menempel brosur pada beberapa halte yang ada," ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Halte Bus Tidak Berfungsi Maksimal "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...