Granat Aktif Ditemukan di Pekarangan Kepala Desa

KUNINGAN – Warga Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan digegerkan dengan penemuan bahan peledak aktif jenis granat nanas tepat di pekarangan rumah kepala desanya, Selasa (03/10).
granat aktif ditemukan di desa sukasari mandirancan
Polisi tunjukan tempat penemuan granat di desa Suksari. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Dari informasi yang dihimpun, bahan pledak tersebut pertama ditemukan oleh Ruswandi (47) warga setempat. Sekiranya pukul 06.30 WIB dirinya yang pada saat itu sedang mengairi kolam ikan dikejutkan dengan benda seperti granat di dekat rumah Kepala Desa Sukasari Nana Kayana.

“Ketika saya sedang mengairi kolam, tidak sengaja melihat benda mirip granat berada di sekitaran pekarangan rumah pak kades, dekat pohon. Karena penasaran saya memastikan dan benar saja ternyata memang granat,” paparnya.

Granat tersebut menurutnya sudah dalam kondisi berkarat. Karena ketakukan, kemudian dirinya langsung melaporkan temuannya kepada pemilik rumah yang tak lain kades setempat. 

Setelah melihat langsung temuan tersebut, Nana kemudian melaporkannya kepada Babinkamtibmas Polsek Mandirancan yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan lokasi penemuan granat.

Tidak menunggu lama, sejumlah petugas dari Polsek Mandirancan dan Polres Kuningan tiba di okasi penemuan granat. “Sekitar dua jam petugas kepolisian dan koramil memeriksa tempat penemuan granat tersebut katanya sih granatnya masih aktif,” ujar Ruswandi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, benda membhayakan itu kemudian dibawa ke Mapolres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, dan untuk sementara diduga granat tersebut masih dalam kondisi akfif. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Granat Aktif Ditemukan di Pekarangan Kepala Desa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...