Golkar Serahkan 1.654 KTA, Bidik 10 Kursi DPRD

MAJALENGKA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Majalengka melakukan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 ke kantor KPUD Majalengka, jalan Gerakan Koperasi, Senin (16/10).
golkar majalengka serahkan berkas verifikasi ke kpu
DPD Golkar Majalengka serahkan berkas verifikasi ke KPU. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Majalengka, H Asep Eka Mulyana SP mengatakan, berkas untuk persyaratan untuk mendaftar ke KPU bagi DPD Partai Golkar Majalengka dinyatakan lengkap. Pihaknya menyerahkan 1.654 KTA dan semuanya sudah sesuai Sipol.

Menurutnya, untuk Pilkada 2018 belum ada calon definitif dari Golkar dan pihaknya belum memutuskan koalisi dan terus komunikasi dengan semua partai. “Mudah-mudahan ini jadi awal langkah kami ke depan dan kami menargetkan 10 kursi di DPRD Majalengka untuk Pileg 2019,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PPP H Pepep Saeful Hidayat mengatakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat telah menyerahkan dokumen pendaftaran partai sedangkan bagi pengurus DPC PPP se-Jawa Barat akan diserahkan pada hari ini, Senin, (16/10). 

Ini menyusul dengan diserahkannya dokumen pendaftaran pengurus dan keaanggotaan partai secara nasional oleh DPP PPP ke KPU baik secara elektronik melalui Sipol dan dokumen fisiknya.

Menurut mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka ini, kesiapan PPP Jabar menjadi peserta Pemilu 2019 sekaligus menepis anggapan ketidaksolidan PPP Jawa Barat pasca menghadapi konflik yang panjang d tingkat DPP PPP.

"Hari ini kami buktikan bahwa struktur yang telah selesai ke tingkat ranting dan terlampauinya syarat keanggotaan minimal, karena PPP masih memiliki kader yang handal dan ideologis di Jawa Barat," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan terbangunya soliditas menjadi modal PPP memenangkan Pilkada kabupaten dan kota serta Pilgub Jabar yang akan digelar tahun 2018. "Jika Pilkada serentak ini dapat dimenangkan, akan memberikan kontribusi suara terbesar bagi kemenangan PPP secara nasional dan menjadikan PPP meraih tiga besar di Jawa Barat," ungkapnya.

Pihaknya menghaturkan terima-kasih kepada seluruh baik atas partisipasi kader, KPUD, Bawaslu, rekan pers dan seluruh masyarakat Jawa Barat dalam mensuksesan tahapan verifikasi ini."PPP akan selalu dekat dan berjuang untuk kepentingan rakyat," ucapnya.

Sementara itu Komisioner KPU Majalengka divisi hukum, Sarkan SH mengungkapkan, hingga Senin (16/10) pukul 10.00 WIB baru empat partai yang dinyatakan lulus Sipol. “Yakni, PDIP, Perindo, PAN dan Golkar,” imbuhnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Golkar Serahkan 1.654 KTA, Bidik 10 Kursi DPRD"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus