Garnita Malahayati Diyakini Bisa Dongkrak Suara Nasdem

DEPOK – Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kabupaten Cirebon, diyakini bisa dongkrak suara partai dari kalangan perempuan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.
garda wanita nasdem kabupaten cirebon dilantik
Pelantikan Garnita Malahayati Nasdem Kabupaten Cirebon. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Hal tersebut dijelaskan ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon Sukaryadi SE saat diwawancarai wartawan koran ini beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Garnita Malahayati merupakan salah satu sayap partai yang bergerak dalam bidang perempuan yang anggotanya merupakan perempuan-perempuan terpilih disetiap daerah.

“Sebagai sayap partai garnita ini difokuskan dalam membimbing kader perempuan yang dimana setiap ada pemilihan porsi pemilihnya lebih dari 50%, jika Garnita bisa dikembangkan dengan baik bukan tidak mungkin ini akan menjadi kekuatan besar partai NasDem,” kata Sukaryadi kepada Rakyat Cirebon.

Sukaryadi menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan pelantikan kepengurusan Garnita ditingkat DPC kabupaten Cirebon. setiap kecamatan dipilih ketua, sekertaris dan bendaharanya.

“kemarin ada sekitar 120 kader Garnita telah selesai dilantik dan setalah ini mereka mempunyai tugas untuk membentuk pengurus Garnita ditingkat desa sampai tingkat RT,” ujarnya.

Sukaryadi juga menyakini jika kader wanita ini difungsikan dengan baik, diajak untuk sama-sama berjuang untuk memajukan partai, bukan tiga mungkin sayap partai ini akan menjadi kekuatan yang besar dalam mendongkrak suara pada pilkada 2018 mendatang.

Sementara itu, ketua DPP Partai NasDem, Nining Indra Saleh juga menambahkan, memang Garnita merupakan sayap partai yang tentu akan menjadi salah satu kekuatan yang dimiliki partai NasDem itu sendiri. 

Untuk anggota baru yang sudah dilantik ini diharapkan bisa menjalakan atau modorong partai NasDem dalam mewujudkan visi misi partai.

“Tentu nanti juga disetiap Kabupaten/Kota akan dibentuk DPC Garnita, bahkan ada garda pemud, ada petani nasdem dan sayap-sayap partai lainya,” katanya.

Jika sayap-sayap partai ini bisa difungsikan dengan baik, maka bukan tidak mungkin menurut dia partai NasDem akan banyak berperan dalam pilkada mendatang. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Garnita Malahayati Diyakini Bisa Dongkrak Suara Nasdem"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus