Futsal Targetkan Lolos BK Porda

CIREBON – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon Hj Wati Musilawati melepas Kontingen Porda Cabang Olahraga (Cabor) Futsal untuk mengikuti Babak Kualifikasi di Jatinangor, Senin (9/10).
koni kota cirebon lepas kontingen futsal
KONI Kota Cirebon lepas kontingen futsal. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Pelepasan yang dilakukan di Sekretariat KONI Kota Cirebon itu, 20 Atlet Futsal putera dan 20 Atlet Futsal puteri, diharapkan bisa menghadapi pertandingan.

Terlihat antusias dan semangat siap bertanding para atlet membawa nama kota Cirebon. "Semua atlet dan official bisa menjaga semangat dan kesehatan fisik selama menjalani pertandingan di Babak Kualifikasi (BK,red) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat," kata dia.

Dikatakan, pihak KONI Kota Cirebon, kata dia, mendukung penuh Cabor Futsal agar bisa lolos kualifikasi. "Semoga saja apa yang kita cita-citakan tercapai dan bisa membawa medali," kata dia.

Menurut Manager Cabor Futsal, Amroni Duradji, untuk seleksi para pemain, dimulai sejak Januari 2017. "Kita terus berlatih dengan intensif dan beberapa kali melakukan uji coba. Kekuatan dan kekompakan tim Ahirnya terbentuk usai Idul Fitri," kata dia.

Untuk tim putera berada satu grup bersama Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, dan Bandung Barat. "Untuk tim putri, akan satu grup Kota Cirebon, Cimahi, Bekasi dan Garut," kata dia. Dengan demikian, jika dilihat dari kekuatan lawan, harapan lolos untuk tim Futsal Putera Kota Cirebon, lebih tinggi. 

"Para atlet futsal putra, juga sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Meskipun semua lawan tidak ada yang enteng. Tapi kita yakin materi yang ada memiliki kemampuan di atas rata-rata tim lain. Ini yang membuat kita yakin dapat lolos," kata dia.

Sementara untuk tim putri, baru pertama kali mengikuti kualifikasi Porda. "Karena memang baru kali ini Cabor Futsal Puteri, dipertandingkan," kata dia.

Pada Porda sebelumnya, kata dia, hanya bersifat eksebisi saja. "Para Atlet Futsal Kota Cirebon akan bertarung mulai besok tanggal 10-10-2017 di Gor Jatinangor Sumedang," kata dia.

Pihaknya juga mengaku memiliki peluang dan harapan tinggi untuk bisa meloloskan tim Futsal Putra dan Putri. "Yah meskipun Cabor kami baru terbentuk, tapi kami yakin mampu lolos dari kualifikasi ini,” katanya.

Pihaknya sengaja memilih 40 pemain terbaik dari yang terbaik. "Dan inilah formasi terbaik diantara para pemain terbaik. Kami akan berjuang habis-habisan," kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Futsal Targetkan Lolos BK Porda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...