Fortuner Baru Langsung Dibawa Pulang

KUNINGAN - Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan resmi menerima fasilitas mobil dinas baru di awal bulan Oktober 2017 ini dari Pemda Kuningan. Mobil mewah jenis SUV Toyota Fortuner keluaran terbaru kini menemani tiga pimpinan dewan dalam keseharian bertugas.
anggota dprd kuningan dapat tunjangan transportasi
Sekwan DPRD Kuningan Suraja serahkan kunci mobil Fortuner kepada Wakil Ketua DPRD Drs Toto Suharto. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Drs Toto Suharto SFarm Apt kepada wartawan Rabu (10/4) mengatakan, pengadaan mobil dinas baru tersebut diambil setelah Pemda Kuningan mempertimbangakan berbagai faktor termasuk keamanan. 

Pasalnya, mobil lama yang diadakan tahun 2007 lalu telah berumur 10 tahun, sehingga memerlukan perawatan yang mahal dan tingkat kerusakannya tinggi.

"Karena kami selaku pimpinan DPRD tidak mendapat tunjangan transfortasi, kendaraan dinas ini sebagai gantinya,” kata Toto usai serah terima kendaraan dinas diarea parkir gedung DPRD Kuningan.

Terkait mobil lama yang digunakan tiga pimpinan DPRD Kuningan yakni Toyota Kijang Inova, sudah serahkan ke Setwan yang selanjutnya akan dikembalikan ke Pemda Kuningan.

Diakui pria berkumis dari dapil dua ini, fasilitas mobil baru tersebut membawa konsekuensi tersendiri bagi pimpinan dewan lantaran tak lagi mendapatkan tunjangan transportasi dari anggaran daerah.

"Kami dianggap sudah dapat fasilitas maka tak lagi dapat tunjangan transportasi, kalau tunjangan itu kan masuk ke kantong kami sendiri tapi kalau mobil kan tidak tetap jadi milik Pemda Kuningan hanya kami gunakan selama masih menjabat," ungkapnya lagi.

Tiga mobil wakil ketua DPRD Kuningan sendiri telah tiba di parkiran dewan, Rabu (10/4), pada hari itu juga mobil fortuner warna hitam sudah langsung ditukar dan digunakan oleh para pimpinan dewan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Suraja mengungkapkan, kendaraan dinas baru untuk unsur pimpinan dewan ini, untuk peningkatan kinerja, bukan hanya untuk wakil ketua DPRD saja melainkan untuk seluruh anggota DPRD, apalagi baik sekarang atau pun yang akan datang, mobilitas pimpinan dewan sangat tinggi.

“Dasar utamanya adalah peningkatan kinerja, selain itu kondisi mobil yang lama ini sudah 10 tahun, sehingga sudah waktunya untuk diganti. Status mobil sendiri sebagai mobil operasional atau pinjam pakai. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fortuner Baru Langsung Dibawa Pulang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...