F-Golkar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilwu

INDRAMAYU - Uforia pemilihan kuwu (pilwu) serentak tahun 2017 tidak bisa dihindarkan dengan diterapkannya sebuah regulasi. Namun Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Indramayu tetap mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilwu.
desa di indramayu segera laksanakan pilwu serentak
Ketua F-Golkar DPRD Indramayu Syaefuddin (kanan). Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefuddin mengatakan, uforia dalam konstelasi politik ditingkatan desa tersebut salah satunya karena adanya penerapan regulasi terkait biaya. 

Sehingga kesempatan untuk bisa mencalonkan lebih besar bagi semua kalangan masyarakat. "Uforia pilwu sangat terlihat sekali. Karena sekarang siapa saja diberikan kesempatan, tidak hanya yang punya modal banyak saja," jelasnya, Kamis (12/10).

Meski demikian, pihaknya mengajak masyarakat agar dapat menyikapi perkembangan konstelasi politiknya dengan tetap menjunjung tinggi nilai dan azas demokrasi. Sikap tersebut sangat dibutuhkan sejak pra, pelaksanaan, hingga pasca pilwu. 

"Yang akan dipilih itu pemimpin, bukan ketua kelompok atau sejenisnya. Masyarakat harus sudah bisa lebih dewasa dalam berpolitik," ujarnya.

Dengan kedewasaan dalam berpolitik itu pula, dampak-dampak negatif yang selama ini selalu terjadi akan dapat diminimalisir. Sehingga proses peningkatan program pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan mampu mewujudkan harapan masyarakat. 

"Masyarakat harus memikirkan untuk pembangunan di desanya. Jadi bukan sekedar memilih figur untuk menjadi kuwu saja," tegasnya.

Sementara itu, sejak beberapa hari lalu, di 138 desa yang menyelenggarakan pilwu serentak berlangsung tahapan penetapan dan pengundian nomor urut calon kuwu. Termasuk 22 desa yang sebelumnya kelebihan bakal calwu dan telah ditetapkan 5 orang sesuai hasil seleksi ditingkatan kabupaten. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "F-Golkar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilwu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus