Dua Taekwondoin Lolos ke Babak Utama

KESAMBI – Kejuaraan Taekwondo Babak Kualifikasi Pean Olahraga Daerah (BK PORDA) yang diselenggarakan di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Syifa Indah Syafira (16), tampil sempurna dengan menaklukkan beberapa atlet dari Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon dengan skor telak.
taekwondoin kota cirebon tampil sempurna di bk porda
Taekwondoin Kota Cirebon tampil sempurna di BK Porda. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Pertandingan yang langsung disaksikan oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Syifa bisa dipastikan lolos ke Porda.

Menurut Azis, dengan hasil di pertandingan TI Kota Cirebon melawan TI Kabupaten Majalengka, atlet yang bernama Syifa, memenangkan pertandingan dengan skor telak 22.0. Dan dengan atlet Kabupaten Cirebon, Syifa juga menang telak dengan skor 40.0.

Menurutnya, dengan hasil tersebut, pihaknya sangat optimis dengan atlet tersebut. "Kita optimis bisa berkiprah di nasional. Syifa sangat terlihat kualitasnya. Semoga bisa meningkat dan bawa motifasi untuk yang lain," kata dia.

Kepada pengurus TI Kota Cirebon dan Koni Kota Cirebon, pihaknya menghimbau agar terus mendidik atlet agar lebih baik lagi supaya bisa mendapatkan prestasi lebih baik lagi. 

"Harapan kami, untuk Kota Cirebon, bisa capai dan lolos kualifikasi, dan bisa ketemu di Porda nanti," kata dia.

Sementara itu, Syifa Indah Syafira yang baru menginjak usia 16 tahun tersebut, mengaku sejauh ini, dirinya fokus dan menargetkan lolos ke Porda mendatang. 

"Menjelang kejuaraan ini, saya mengikuti latihan 2 kali sehari di Bandung. Hari ini, tadi, saya bertanding dengan atlet Majalengka, dan keduanya, saya bertanding dengan atlet Kabupaten Cirebon," kata dia.

Untuk target, dirinya menargetkan agar bisa podium satu. "Saya sejak kelas 2 SD, terjun di dunia TI," kata dia.

Sejak kelas 1 SMP, Syifa direkrut Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar. 

Tahun ini, di Popnas Jawa Tengah, Syifa mendapatkan medali emas untuk kontingen TI Jabar. “Saya pribad, suka Taekwondo dan semangat dalam setiap pertandingan,” kata dia.

Namun sangat disayangkan, Syifa cedera saat bertanding dengan atlet asal Bogor dalam seperempat final. Meski demikian, Syifa lolos ke delapan besar dan bisa dipastikan lolos ke Porda mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi TI Kota Cirebon, Suwiriyadi, mengungkapkan bahwa dalam pertandingan TI Kota Cirebon, 2 Atlet menuju ke peringkat 3. 

“Atasnama Siti Fauzia dan Syifa Indah. Hasil hari ini, semua atlet lolos ke babak utama. 2 Atlet peringkat 3. Atasnama Siti Fauzia dan Syifa Indah," kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Taekwondoin Lolos ke Babak Utama"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...