Dua Pemuda Apes Saat Bawa Kabur Motor Curian

INDRAMAYU - Dua pemuda pelaku pencurian mengalami nasib apes saat membawa kabur sepeda motor hasil kejahatannya. Beruntungnya, ketika ditangkap dapat dihindarkan dari amukan warga yang kesal terhadap aksi pencurian meresahkan tersebut.
pencuri motor di indramayu nyaris dihakimi massa
Petugas Polres  Indramayu amankan motor curian. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Berdasarkan keterangan yang diperoleh Rakcer, Kamis (26/10), kedua pemuda itu berinisial AY alias Adi (18) dan CA alias Ato (23) asal dari sebuah desa di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Aksi kejahatan yang dilakukannya di Jalan Nyi Resik, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pemuda yang diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut. Adapun barang buktinya berupa sepeda motor jenis matik berplat nomor E 6965 PAA. "Ada dua orang yang kami amankan. Sekarang masih menjalani pemeriksaan," jelasnya.

Disampaikan, pada Rabu (25/10) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB, Satori (64) memarkirkan sepeda motornya di tepi jalan persis di depan rumahnya. Lalu pensiunan PNS itu meninggalkan sepeda motornya dalam keadaan tidak dikunci stang dan masuk ke dalam rumah.

Beberapa lama kemudian, korban yang keluar rumah dan hendak melanjutkan rutinitasnya sontak kebingungan. Pasalnya, sepeda motor matik kesayangannya sudah tidak ada di tempat semula ia memarkirkannya. Lalu ia bergegas mendatangi kantor polisi untuk melaporkan raibnya sepeda motor tersebut.

Sejumlah personel Unit Reskrim Polsek Sindang bersama Piket Siaga Reskrim Polres Indramayu langsung meresnpons laporan korban dengan mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, sebelumnya sempat terlihat dua orang tidak dikenal mengendarai masing-masing sepeda motor sejenis. Namun salah satu sepeda motornya didorong dengan cara distep ke arah Desa Sindang.

Berbekal data dan keterangan tersebut, petugas kepolisian berupaya melakukan pengejaran. Dan sesampainya di salah satu sudut komplek perumahan, kedua pelaku berhasil ditangkap. "Kedua pelaku saat itu berada di jalan buntu perumahan. Awalnya mengelak, tapi bisa kami amankan dan dibawa ke mako untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Atas kejadian itu, lanjut Heriyadi, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan saat memarkirkan sepeda motornya. Selain harus dikunci stang, juga memilih tempat parkir yang mudah terpantau. "Masyarakat harus waspada dan hati-hati, tidak sembarangan memarkirkan sepeda motornya," tukas dia. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Pemuda Apes Saat Bawa Kabur Motor Curian"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...