drg Heru Sudah Dipanggil DPP PDIP, Jadi Alternatif Pendamping Bamunas

CIREBON – Mantan Direktur RSUD Gunung Jati, drg H Heru Purwanto MARS berpeluang direkomendasi menjadi calon wakil walikota mendampingi bos Grage Grup, H Bamunas S Boediman MBA oleh DPP PDI Perjuangan. Paket pasangan Bamunas-Heru (Baru) disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk menerima rekomendasi.
pdip dipastikan usung satu paket di pilwalkot cirebon
Heru Purwanto (kanan) bertemu Rokhmin Dahuri di Jakarta. Foto: Ist./Rakyat Cirebon 
Bila Bamunas sebagai kandidat kuat peraih rekomendasi cawalkot sudah dipanggil DPP PDIP pada pertengahan September lalu, diam-diam drg Heru juga mendapatkan kesempatan yang sama. Pria sarat prestasi semasa memimpin RSUD Gunung Jati itu ternyata sudah dipanggil juga oleh elit DPP PDIP.
drg Heru terbukti memiliki kedekatan dengan Ketua DPP PDIP, Rokhmin Dahuri. Ia diketahui dipanggil oleh Rohmin ke kantor DPP PDIP pada pekan lalu. Dari foto yang diterima wartawan koran ini, terlihat Heru seorang diri tengah berbincang dengan Rokhmin di salah satu ruangan di DPP PDIP.
“Memang drg Heru sudah dipanggil oleh DPP. Ada pembicaraan tertentu yang tidak semua (kandidat) diajak bicara dan tahu. Sekitar satu minggu lalu, beliau (drg Heru, red) ke Jakarta,” ungkap sumber Rakcer di internal DPC PDIP Kota Cirebon, kemarin.
Sumber itu menyebutkan, drg Heru diproyeksikan sebagai cawawalkot untuk mendampingi Bamunas. Dikatakannya, Bamunas yang juga kandidat bakal calon walikota, paling berpeluang direkomendasi DPP PDIP. Yang mengejutkan, sumber itu menyampaikan, bahwa Bamunas enggan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi.
“Pak Oki (sapaan akrab Bamunas, red) masih tidak mau kalau diduetkan sama Pak Edi. Makanya alternatif yang paling memungkinkan beliau (drg Heru, red). DPP sepertinya menangkap sinyal itu,” ujarnya.
Tak hanya itu, lancarnya langkah Heru untuk berkomunikasi dengan elit di DPP PDIP dan dipandang sebagai alternatif utama, ternyata ada peran mantan Walikota Cirebon dua periode dari DPIP, Subardi SPd. Politisi yang sempat dijuluki Mr Cool itu disebut-sebut orang yang berada di belakang drg Heru.
Sementara terpisah, drg Heru sendiri tak menampik jika dirinya sudah pernah datang ke DPP PDIP dan bertemu Rokhmin. Namun, pria yang baru saja pensiun sebagai PNS pada awal 2017 lalu itu enggan membeberkan isi perbincangan keduanya. “Saya ke sana. Berbincang dengan beliau (Rohmin, red),” kata drg Heru.
Saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya bakal direkomendasi berdampingan dengan Bamunas, Heru menjawab diplomatis. Dia akan menerima apapun yang diputuskan DPP PDIP. “Apapun keputusan dari DPP PDIP nantinya, kita tentu harus menerima,” kata dia.
Lantas, benarkah ia di-backup Subardi? drg Heru enggan membantah, tapi tidak juga membenarkan. Ia mengaku, memiliki hubungan baik dengan Subardi sejak lama. “Saya dengan Pak Bardi berhubungan sangat baik sudah sejak lama,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Cirebon, Benny Sujarwo mengakui, rekomendasi untuk calon walikota dan wakil walikota dari DPP PDIP kemungkinan besar akan turun di bulan Oktober ini. “Memang kemungkinan besar di bulan ini,” kata Benny, saat dikonfirmasi.
Namun, Benny mengaku, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan direkomendasi oleh DPP PDIP. Pihaknya baru akan tahu persis, ketika rekomendasi itu sudah diterbitkan dan disampaikan ke DPC. “Kita belum tahu siapa yang direkomendasi. Tapi siapapun itu, tentu harus didukung dan dimenangkan,” kata dia. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "drg Heru Sudah Dipanggil DPP PDIP, Jadi Alternatif Pendamping Bamunas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus