DPC PDIP Minta PAC Waspadai Pendata Kepengurusan Partai

SUMBER – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Mustofa SH mengingatkan kadernya untuk mewaspadai oknum yang mengaku dari lembaga tertentu untuk mendata kepengurusan partai. 
dpc pdip kabupaten cirebon rapatkan barisan jelang pilkada
Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Mustofa ingatkan kaadernya tetap solid. dok. Rakyat Cirebon
“Kami mengingatkan kepada PAC agar tidak menerima petugas yang mengaku dari lembaga tertentu untuk mendata kepengurusan partai. Kecuali KPU yang mendata itu tidak apa-apa, karena kewenangannya,” papar Mustofa pada Rakyat Cirebon, Rabu (4/10) usai menggelar rapat kerja. 

Hal itu perlu disosialisasikan, agar tidak dijadikan alat bagi kepentingan seseorang dalam rangka mengganggu kesolidan partai.  

“Kami perlu mengingatkan PAC supaya tidak dijadikan alat kepentingan yang punya tujuan, misal kaitan Pilkada dan dalam rangka mengganggu kesolidan. Hal itu mungkin saja terjadi, karen PDIP adalah partai pemenang,” sambungnya. 

Menurut Mustofa, perlu ada kewaspadaan mengingat saat ini tengah dilakukan verifikasi partai politik untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 oleh KPU. Dalam hal ini DPC membutuhkan bantuan PAC untuk melaporkan status sekretariat dan mencocokan data keanggotaan parpol.

“Karena sosialisasi ini penting maka kita majukan jadwal rapatnya,” kata pria yang akrab disapa Jimus itu. 

Jimus melanjutkan, dalam kesempatan itu juga turut hadir Wakil Bupati terpilih, Selly Andriani Gantina. Ia sangat mengapresiasi kehadiran Selly, itu menunjukan bahwa ia bertanggungjawab selaku petugas partai.

“Ibu Selly ini kan petugas partai jadi wajib datang kalau diundang. Kecuali ada tugas penting yang memang tidak bisa ditinggalkan,” paparnya. 

Disinggung mengenai kendala dalam proses verifikasi partai politik, Jimus mengaku tidak menemui kendala. Sebab data sudah ada dan tinggal mencocokan saja.

“Saya kira tidak ada kendala, semua sudah siap tinggal input data untuk mencocokan saja,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPC PDIP Minta PAC Waspadai Pendata Kepengurusan Partai "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...