Dokter Toto dan Batok Sapa Warga Darma

KUNINGAN - Jadwal kegiatan Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan yang akan diusung PKB, dr H Toto Taufikurohman Kosim cukup padat. Akhir pekan kemarin, Jumat-Sabtu (29-30/9), terlihat dia sibuk dengan jadwal kunjungannya ke masyarakat. 
bacabup kuningan toto baksos di darma
Toto Taufikurohman Kosim serahkan kambing kepada warga Darma. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Salah satunya  bersama Batok (Balad Dokter Toto), berkunjung ke Darma untuk menyapa warga di sana. Padatnya jadwal dr Toto, di samping untuk memenuhi undangan dari beberapa mitra RSU Kuningan Medical Center (KMC) yang dipimpinnya itu juga dalam kegiatan baksos di beberapa tempat. 

Salah satunya program menyapa pasien sesuai profesinya sebagai dokter juga sebagai direktur Rumah Sakit KMC tetap berjalan. 

Sebelum menyapa warga Darma, Jumat pagi mulai sekitar pukul 07.30 WIB, dr Toto sudah bergerak memenuhi undangan kegiatan pengobatan gratis di Ponpes Miftahul Iman Desa Segong  Kecamatan Karangkancana. 

Bersama tim medis dari RSU KMC, ia turut terjun dalam rangka acara pengibatan gratis bagi warga Ponpes setempat yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. 

Setelah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis. Dr Toto bersama tim medis dan istrinya Lina Marlina, lalu bergerak untuk melaksanakan kegiatan sunatan massal di lokasi yang sama serta memberikan uang cecep serta bingkisan seperangkat sarung dan koko kepada para anak sunat. 

Gerak langkah squad dokter Toto dengan melancarkan program nyata yang sering didengungkannya  tersebut sangat direspons baik oleh warga yang selama ini disapanya.

Saman, salah satu orang tua peserta sunatan masal  dari 19 anak sunat yang ikut disunat di Ponpes Miftahul Iman Desa Segong Kecamatan Karangkancana ini, sangat sangat berterima kasih kepada pimpinan Ponpes Miftahul Iman, Kiai Asep dan juga kepada dokter Toto yang telah membantu putranya dalam bukti nyata program pro pada warga Kuningan melalui sunatan masal.

"Alhamdulillah anak saya bisa ikut disunat di pesantren Miftahul Iman. Terima kasih kepada Kyai Asep dan dokter Toto yang sudah mengadakan sunatan masal. Saya sangat terbantu dan mudah-mudahan kebaikan Kiai Asep dan Pa Dokter Toto mendapat imbalan yang lebih dari Allah SWT, amin," kata Saman.

Di tempat sama, Kyai Asep pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada jajaran tim medis RSU KMC yang dipimpin langsung direkturnya, dr Toto Taufikurohman Kosim. Dikatakan, sudah cukup lama dr Toto ingin mengajak bekerjasama dengan Ponpes Muftahul Iman yang dipimpinnya itu untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. 

"Alhamdulillah jazakumullah kepada Pak dokter Toto dimana acara beliau ini sudah lama ingin bekerjasama, namun baru kali ini dapat terealisasi dengan adanya 225 orang peserta yang ikut pengobatan gratis. Semoga Allah membalas kebaikan dokter Toto," kata Asep. 

Setelah dari Segong, keesokan harinya, dokter Toto dan tim bergerak menuju Desa/Kecamatan Darma. Disana ia menyerahkan bantuan hewan ternak kambing sebanyak 20 ekor untuk dua kelompik ternak. 

Hewan tersebut secara langsung diberikan kepada Kadus Cisolok Desa Darma sekaligus sebagai ketua kelompok ternak UKM Batok Desa Darma, Jajang Nurjana. Ke 20 ekor kambing tersebut sekanjutnya akan diserahkan kepada 2 kelompok ternak, yakni di Blok Parenca dan Blok Paleben.

Kepala Desa Darma, H Totong Yudi Murtado mengatakan, target program Batok dalam bentuk pembentukan UKM Batok di desanya tersebut saat ini merupakan pemerataan wilayah, yakni satu Kecamatan satu desa sebagai kelompok ternak percontohan. 

"Nanti hasil dari kelompok ternak pertama, akan kita gulirkan kepada kelompok kedua di desa Darma, begitu seterusnya," terang Totong. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dokter Toto dan Batok Sapa Warga Darma "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...