Desem Optimis Kembali Dampingi Acep

KUNINGAN - Peta perpolitikan di Kabupaten Kuningan nampaknya semakin menarik untuk dinikmati. Dipastikan akan banyak kejutan yang tersaji. Salah satunya soal siapa yang akan berpaket dalam mengarungi pesta demokrasi lima tahunan itu.
peta politik jelang pibup kuningan makin menarik
Dede Sembada. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
Saat ini sejumlah nama yang muncul dan menyatakan siap maju rajin melakukan sosialisasi, bukan hanya dengan alat peraga namun juga aktif bertemu langsung dengan masyarakat. 

Seperti para bakal calon, Dudi Pamuji dari Partai Golkar, Dr Toto dari PKB, Yosa Octora dan Mamat Robby dari partai Demokrat, H Udin dari PAN serta para bakal calon dari PDI Perjuangan yakni H Acep Purnama, Rana Suparman, M Ridho Suganda dan Dede Sembada.

Namun hingga saat ini, belum ada para bakal calon yang menentukan pendampingnya, berdasarkan info yang berkembang para elit parpol yang ada di Kabupaten Kuningan, belum bisa menentukan jagoannya sebelum turunnya rekom PDI Perjuangan.

Dua kader PDI Perjuangan yang sekarang menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, digadang-gadang akan kembali berpasangan pada Pilkada 2018 mendatang, hal ini diperkuat setelah keduanya dipanggil ke Jakarta oleh DPP, pemanggilan tersebut memberi sinyal bahwa Acep-Desem akan kembali dipasangkan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Rana Suparman ketika dimintai komentarnya mengaku bahwa rekomendasi belum keluar, dirinya juga tidak berbicara banyak karena rekomendasi itu wilayahnya ada di DPP.

“Pemanggilan Acep-Desem oleh DPP kemarin hanya simulasi, karena DPP cerdas dalam menentukan pilihan,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengaku biasa saja dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman, karena yang dipanggil ke DPP itu dirinya, selain itu dalam politik tidak ada yang tidak mungkin dan bisa setiap saat berubah.

“Ketika saya dipanggil oleh DPP, berdasarkan hasil rapat pleno, saya ditugaskan untuk tetap mendampingi pak Acep, calon petahana akan dipertahankan, kalua pun urusan rekomendasi itu ranahnya DPP,” ujar Desem ketika ditemui usai pengukuhan pengurus FKUB Kuningan, di pendopo.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengungkapkan bahwa apapun yang disampaikan oleh partai akan dijalankan. “Tugas partai kepada saya untuk sosialisasi maksimal dalam kontek Pilkada,” tuturnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Desem Optimis Kembali Dampingi Acep "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...