Bupati: Zakat Bisa Atasi Pengangguran

MAJALENGKA - Zakat yang dikelola dengan baik ternyata dapat menghimpun dana yang sangat besar. Bahkan, jika dimanfaatkan dengan baik, seperti untuk pembangunan gedung pendidikan maupun sosial, dana zakat mampu menutupinya. 
upz majalengka rapat koordinasi dengan bupati
Bupati Majalengka Sutrisno. dok. Rakyat Cirebon
Hal ini diungkapkan bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi di sela-sela rapat koordinasi dengan para UPZ Kemenag Majalengka dan Baznas di gedung Islamic Center, Rabu (18/10). 

Pihaknya menekankan tentang pentingnya manajemen zakat infak dan shadaqah supaya dapat dikelola dan disalurkan kepada orang yang tepat sasaran. 

‎"Diantara, persoalan yang krusial adalah soal kemiskinan dan pengangguran. Solusi untuk itu pertama dengan zakat. Setelah terkumpul, zakat disalurkan untuk berbagai faktor. Seperti mengatasi persoalan ekonomi dan pengangguran. Sehingga, terjalin kesinambungan," ungkapnya. 

Menurutnya, titik pembangunan akan menjadi sentral. Oleh karenanya wilayah Majalengka ‎harus mampu untuk mengelola perzakatan dengan baik dan siap disalurkan kepada yang berhak menerimanya. 

"Turunnya ekonom suatu negara disebabkan oleh faktor kemiskinan dan pengangguran. Oleh karena itu, untuk mencapai semua itu harus punya uang, dan jangan lupa berzakat. Di satu wilayah bisa maju dan tumbuh kembang dengan baik, manakala zakatnya betul-betul disalurkan," paparnya.

Sutrisno juga menjelaskan, Indonesia perlu mencari sebuah formula baru untuk mempercepat atasi kemiskinan dan pengangguran. Caranya dengan optimalisasi zakat, infak dan shadaqah. 

Pihaknya melihat manajemen akuntansi ekonomi manapun sudah mengakui bahwa dengan pengelolaan dana CSR yang baik maka semua persoalan terkait kemiskinan dan pengangguran dapat terselesaikan. 

"Zakat, infaq dan shadaqah sudah diakui oleh beberapa negara lain, kita harusnya sudah bisa memenej dengan baik," ujarnya. (hrd)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati: Zakat Bisa Atasi Pengangguran"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus