Bupati Hadiri Hari Santri Nasional di Cibingbin

CIBINGBIN – Meski disengat matahari, tak menyurutkan ratusan para santri mengenang para pendahulunya yang telah gugur di medan juang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
bupati kuningan ikut rayakan hari santri nasional
Bupati Kuningan Acep Purnama jadi pembina upacara HSN. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Kegiatan yang dilangsungkan di halaman masjid Al Anwar kecamatan Cibingbin itu dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Pada kesempatan itu, Bupati Kuningan Acep Paurnama turut hadiri.

Halaman masjid Al Anwar yang dipadati para santri sejak pagi itu mengingkat kembali jasa sesepuh Nahdlatul Ulama, KH Hasyim As'ari yang berjuang hingga titik darah penghabisan, dalam memertahankan Indonesia. 

Acara yang cukup menggugah marwah islam dan nasionalisme itu diawali dengan doa kalam pembuka. Serta diakhiri dengan pelantikan pengurus ranting NU se Kecamatan Cibingbin. Pada kesempatan itu, terdengar pula pembacaan resolusi jihad NU yang sangat menggugah jiwa.

Acep yang menjadi pembina upacara mengungkapkan, perjuangan negara ini merupakan buah dari jerih payah para pejuang terdahulu.

"Indonesia merupakan hasil dari pejuangan dari para kiai, peran para santri-santri dengan cucuran darah mereka yang luar biasa. Tanpa mereka perjuangan ini akan sia-sia," tegas orang nomor satu di Kuningan ini saat menjadi pembina upacara.

Ia juga mengungkapkan, Islam merupakan agama bagi semesta alam dengan ciri khasnya yang penuh kasih sayang. 

"Islam merupakan agama rahmatanlilalamin, rahmat bagi semesta alam. Islam juga merupakam bagian yang tak terpisahkan dari NKRI kesatuan yang harus kita jaga," ujarnya.

Ketua PC NU, KH Aam Aminudin saat akan melantik seluruh ranting NU se kecamatan Cibingbin mewanti-wanti seluruh anggotanya untuk memegang teguh syariat Islam dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada Muspika kecamatan Cibingbin. Setelah pelantikan acara dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Mwc NU Cibingbin.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati Hadiri Hari Santri Nasional di Cibingbin"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...