Bupati Ancam Pindah Tugaskan Camat

MAJALENGKA - ‎Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi mengingatkan lurah, kepala desa dan camat se-Kabupaten agar mengevaluasi  data keluarga miskin. Pasalnya, ia diminta presiden RI, agar segera menurunkan angka kemiskinan. 
bupati majalengka minta camat membarui data kemiskinan
Bupati Majalengka Sutrisno minta Camat membarui data kemiskinan. Foto: Herik/Rakyat Cirebon 
Bahkan, Sutrisno meminta memperbaharui data miskin setiap Maret dan Oktober. "Saya minta kepada camat di masing masing wilayah, dengan dibantu para kuwu di desanya masing-masing untuk mendata ulang keluarga miskin. Ini perintah langsung dari pak presiden,‎" tegas Strisno. 

Pihaknya meminta Lurah dan Kades agar memerintahkan RW dan RT lebih teliti saat mendata warga miskin. Jangan sampai data kemiskinan tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. 

Mengenai evaluasi setiap tahun dua kali, kata dia, bertujuan agar orang-orang kaya tidak lagi mendapatkan beras raskin, yang kini sudah berubah nama menjadi rasta. 

‎"Program rasta untuk mengurangi angka kemiskinan. Sampaikan angka yang real. Data itu harus di-update setiap Maret dan Oktober. Karena jika tidak ada perubahan kita dianggap tidak bekerja, " jelasnya. 

Ia juga mengingatkan, setiap ‎desa berkewajiban mengevaluasi dan meng-update hingga Maret 2018. Hak orang miskin harus sampai kepada orang miskin, jangan samapai orang kaya menerima rasta. 

"Saya tugaskan semua camat, katanya sudah. Tapi, baru sebatas data warga yang sudah meninggal. Sementara data yang layak atau tidak layak belum ada laporan. Yang tidak layak harus digantikan dengan layak, tapi harus disurvei dan diusulkan dulu, " paparnya. 

Selain itu, Sutrisno juga tidak akan segan-segan untuk memindahkan camat, jika terbukti mempersulit data kemiskinan yang benar-benar real. Bahkan, datanya disembunyikan dan tidak dilaporkan. 

"Lurah maupun pa kuwu bilamana menemukan camat yang tidak bisa memfasilitasi persoalan data miskin, agar segera dilaporkan langsung ke saya. Biar nanti saya pindahkan dia. Karena camat memang berfungsi memfasilitasi," tandasnya.(hrd)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati Ancam Pindah Tugaskan Camat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...