Brownies Sukun Bawa HIMAGRI Juara Ketiga

MAJALENGKA - Tak mau kalah dengan inovasi yang telah dilakukan kampus-kampus ternama di Indonesia, Universitas Majalengka berhasil membuat terobosan dalam menggali potensi panganan lokal dengan karya inovasinya yaitu Brownies Sukun.  
mahasiswa unma berhasil kembangkan brownies dari sukun
Mahasiswa Unma berhasil kembangkan brownies dari sukun. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian UNMA harus puas diurutan ketiga saat mengikuti lomba businees plan dalam rangkaian kegiatan pekan kewirausahaan yang digelar oleh Himpunan Profesi Mahasiswa Agribisni UNSWAGATI Cirebon 29 September 2017 lalu.

Dari dua kelompok yang diikuti, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian UNMA berhasil menyabet juara 3 pada lomba businees plan dengan Brownies Sukunnya di kelompok kedua dan kandas di kelompok satu.

"Kami bersyukur di kelompok 2 berhasil meraih juara 3 dengan mengajukan Brownies Sukun. Sementara untuk kelompok 1 dengan Keripik Gadung yang diajukan,  harus tergusur kampus lain," terang Dinar SP MP selaku Ketua Prodi Agribisnis Faperta UNMA, Sabtu (7/10).

Dikatakan Dinar, Sukun merupakan jenis buah yang hanya bisa dikonsumsi melalui cara direbus, atau digoreng namun di masyarakat bauh Sukun kurang peminat. Melalui pembuatan Brownies Sukun tersebut diharapkan masyarakat juga bisa berinovasi dengan membuat Brownies Sukun.

"Lomba yang mengarah pada inovasi mengangkat pangan lokal ini kami mengangkat buah Sukun, buah ini bersebaran di masyarakat namun kurang peminat. Maka kami olah jadi brownies. Karena rendah kalori Brownies Sukun yang kami buat sangat cocok bagi penderita diabetes maupun kolesterol," tandasnya.

Sementara itu, Ekasandi salah satu anggota HIMAGRI yang mengikuti lomba mengatakan kedepan rencananya bukan hanya Brownies Sukun yang akan dikembangkan. Namun juga akan berinovasi dengan Selai Sukun dan Tepung Sukun. 

"Kedepan kami juga ingin buah Sukun ini buat selai maupun tepung. Namun untuk lomba kali ini timnya harus puas diposisi 3.  Jika IPB punya Brownies Talas maka UNMA saat ini punya Brownies Sukun," pungkasnya.

Sedangkan Wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNMA, Dr Dadang berpesan agar prestasi tersebut jangan mandeg setelah lomba namun terus ada terobosan. Sehingga, mengarah pada penelitian dan pengabdian masyarakat. 

"Semoga inovasi ini semakin besar dan tidak berhenti sampai disini. Selamat untuk HIMAGRI.yang telah mengharumkan nama Unma," ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Brownies Sukun Bawa HIMAGRI Juara Ketiga"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...