BPJS Buka Pendaftaran Drop Box di Kecamatan

KUNINGAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berusaha meningkatkan layanan mereka terhadap masyarakat. 
peserta bpjs makin dimudahkan dengan fasilitas drop box
Budi Sukwara. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Mereka terus menambah kanal layanan, baik pendaftaran ataupun informasi dari BPJS Kesehatan. Kali ini mereka menambah layanan pendaftaran drop box yang akan disimpan di tiap Kecamatan di wilayah Kuningan.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kuningan, Budi Sukwara mengatakan, tingkat kepesertaan BPJS Kesehatan di Kuningan terus mengalami kenaikan. Namun ia mengakui masih ada yang belum menjadi peserta.

Sebagian besar dari masyarakat yang masuk ke golongan peserta mandirilah yang masih tercecer belum terdaftar. Harapannya dengan menambah banyak jumlah kanal maka peserta akan bertambah.

"Waktu untuk universal coverage BPJS Kesehatan tahun 2019 sudah semakin dekat, untuk saat ini drop box sendiri sudah tersebar ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Darma, Cilimus dan Ciawigebang," paparnya.

Ia menargetkan, hingga akhir Juni 2017, semua kecamatan di Kuningan akan tersedia layanan drop box untuk pendaftaran peserta mandiri BPJS Kesehatan. Oleh karena itu dirinya meminta dukungan dari semua pihak sehingga terobosan drop box tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin membuat BPJS.

“Kami akan menitip formulir ke petugas di Kecamatan, bagi warga yang ingin membuat BPJS, kemudian nanti pemohon kartu BPJS akan mendapat SMS virtual acaount,” jelasnya.

Setelah di kecamatan, kata Budi, pihaknya memang menargetkan memberikan drop box hingga tingkat pedesaan, seperti yang diinginkan oleh Camat Darma Didin, karena sistemnya sudah terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan.

Menurutnya, layanan drop box memang cukup efektif dan diminati oleh masyarakat yang jauh dari kantor BPJS, masyrakat cukup datang ke kantor Kecamatan dan melengkapi berkas yang dibutuhkan, dalam waktu dua minggu sekali atau satu minggu sekali, petugas dari BPJS akan mengambil berkas yang sudah dimasukan ke drop box.

"Dengan drop box tinggal menunggu telepon dari BPJS Kesehatan, kartu BPJS yang jadi bisa diambil dikantor BPJS," jelasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "BPJS Buka Pendaftaran Drop Box di Kecamatan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...