Azis, Kapan Bertemu Parpol KCM?

CIREBON – Empat dari lima partai politik (parpol) peserta Koalisi Cirebon Maju (KCM) meminta hal yang sama kepada petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH beserta Partai Demokrat-nya, yaitu untuk bertemu bersama membicarakan beberapa hal.
parpol koalisi cirebon maju minta azis segera bahasa nasdem
Walikota Cirebon Nasrudin Azis bersalaman dengan Ketua DPC PKB Suyogo. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Salah satu yang perlu dibicarakan adalah rumor yang makin santer di publik, bahwa Partai Nasdem akan masuk ke KCM. Tak hanya itu, parpol besutan Surya Paloh itu kabarnya ingin “mengawinkan” Azis dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati.

“Memang kita juga berharap ada pertemuan bersama dalam waktu dekat ini. Kita ngobrol bareng dengan teman-teman dari partai yang ada di KCM,” ungkap Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, Gunawan, kemarin.

Diakui Gunawan, sejauh ini belum ada informasi rembukan bersama itu akan digelar. PKB, kata dia, bersikap sama dengan parpol KCM lainnya, mengharapkan ada pertemuan untuk membahas beberapa hal. Namun Gunawan memperkirakan, Azis maupun DPC Partai Demokrat tengah disibukan dengan rencana kegiatan ulangtahun Partai Demokrat.

“Belum ada kabar, kapan mau bertemu. Tapi mungkin sekarang-sekarang ini beliau (Azis, red) ataupun DPC Partai Demokrat sedang sibuk mempersiapkan acara ulang tahun partainya,” kata dia.

Disinggung soal kemungkinan Partai Nasdem bergabung dengan KCM, Gunawan menegaskan, PKB akan tetap setia, tidak akan keluar dari barisan KCM. Komitmen itu juga sudah pernah disampaikan Ketua DPC PKB, Suyogo. “Kita tetap di KCM, kalaupun Partai Nasdem masuk. Tapi yang penting ngobrol bareng dulu,” katanya.

Sementara itu, DPC Partai Demokrat sendiri diketahui akan menggelar jalan santai dalam rangka HUT ke-16 Partai Demokrat pada 8 Oktober mendatang. 

Tak tanggung-tanggung, acara itu ditargetkan menghadirkan puluhan ribu massa. Rencananya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut hadir.

Sebelumnya, Azis sendiri mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan berembuk bersama parpol-parpol peserta KCM. 

“Saya senang kalau teman-teman KCM ingin berkumpul. Ini pertanda baik, bahwa komunikasi yang sudah berjalan baik ini bisa dilanjutkan,” ungkap Azis, ditemui usai blusukan di RW 7 Karangmulya, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Minggu (1/10).

Ia menambahkan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya memang berencana untuk bertemu parpol peserta koalisi petahana, yakni Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Gerindra dan PAN. 

“Rencananya beberapa hari yang lalu, tapi kebetulan jadwal kegiatan saya sangat padat, insya Allah dalam waktu dekat ini akan bertemu,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Azis, Kapan Bertemu Parpol KCM?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus