Azis Bakal Ajak Ngobrol KCM, Bahas Wacana Masuknya Nasdem

CIREBON – Munculnya permintaan dari Partai Gerindra dan PKS agar Koalisi Cirebon Maju (KCM) bertemu untuk berembuk beberapa hal, direspon baik petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH. Ia mengaku dalam waktu dekat akan berembuk bersama parpol-parpol peserta KCM.
walikota cirebon nasrudin azis saat blusukan di karangmulya
Walikota Cirebon Nasrudin Azis saat blusukan di Karangmulya. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
“Saya senang kalau teman-teman KCM ingin berkumpul. Ini pertanda baik, bahwa komunikasi yang sudah berjalan baik ini bisa dilanjutkan,” ungkap Azis, ditemui usai blusukan di RW 7 Karangmulya, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, kemarin (1/10).

Ia menambahkan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya memang berencana untuk bertemu parpol peserta koalisi petahana, yakni Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Gerindra dan PAN. “Rencananya beberapa hari yang lalu, tapi kebetulan jadwal kegiatan saya sangat padat, insya Allah dalam waktu dekat ini akan bertemu,” katanya.

Politisi yang juga ketua DPC Partai Demokrat itu mengatakan, beberapa hal yang akan dibahas dalam pertemuan bersama KCM, diantaranya persiapan langkah selanjutnya untuk menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018, termasuk wacana yang santer di publik mengenai rencana bergabungnya Partai Nasdem.

“‎Soal Partai Nasdem, kita juga akan bicarakan di internal KCM, bersama PKS, PKB, Partai Gerindra dan PAN. Termasuk langkah selanjutnya harus dimatangkan,” katanya.

Saat disinggung mengenai kabar retaknya hubungan di antara parpol peserta KCM, Azis membantahnya. Menurut dia, sejauh ini komunikasi antar parpol peserta KCM terjalin dengan baik. 

“Kita masih berkomunikasi dengan baik. Kalau ada isu-isu seperti itu, biarkanlah. Namanya juga politik,” katanya. Azis sendiri terlihat hadir dalam sebuah acara yang digelar PKS pada Sabtu (30/9) lalu.

Sebelumnya, wacana “perkawinan” petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH dengan Ketua DPD Partai Nasdem, Dra Hj Eti Herawati (Eeng Charli) yang dilakukan Partai Nasdem terus melahirkan spekulasi bahwa Koalisi Cirebon Maju (KCM) akan bubar. Poros koalisi yang sudah dibentuk petahana bersama lima parpol itu semakin gaduh.

“Wacananya memang Partai Nasdem mau masuk ke KCM, tapi Pak Azis sendiri belum memberi pernyataan sikap apapun,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, saat ditemui di Pelandakan Harjamukti usai melaksanakan dialog interaktif pemilih cerdas Partai Gerindra, belum lama ini.

Ia menambahkan, Partai Gerindra juga bersikap serupa dengan PKS. Mereka meminta, KCM terlebih dahulu melakukan musyawarah untuk membahas wacana yang berkembang di publik bahwa Partai Nasdem akan bergabung.

“Kita ingin dengar dulu dari Partai Demokrat, benar tidak Partai Nasdem mau masuk? Atau jangan-jangan hoax. Yang pasti tetap mengedepankan etika berpolitik. Intinya, kalau Partai Nasdem mau bergabung, kita bicarakan dulu. Diterima atau tidak, itu bagaimana kita sepakatnya,” tutur Eman.

Hal senada sudah disampaikan Ketua DPD PKS, H Karso. Pihaknya meminta agar KCM terlebih dahulu berembuk, mengenai wacana bergabungnya Partai Nasdem. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Azis Bakal Ajak Ngobrol KCM, Bahas Wacana Masuknya Nasdem "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...