46 Wajah Lama Kembali Jadi Anggota PPK

KUNINGAN - Sebanyak 160 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  dari 32 Kecamatan di Kuningan resmi dilantik. Mereka diambil sumpah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran sebagai penyelenggara pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia ini hingga 31 Juli 2018 mendatang. 

kpu kuningan pilih anggota panitia pemilih kecamatan
KPU Kuningan kukuh anggota PPK. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dalam SK yang dibacakan oleh KPU Kabupaten Kuningan, para PPK ini nantinya memiliki tugas-tugas khusus,  seperti membantu KPU dalam pemutakhiran data pemilih, menerima daftar pemilih, melakukan rekapitulasi hasil pemilihan, menyerahkan hasil pemilihan, membuat berita acara. Selain itu menindaklanjuti temuan laporan, membuat laporan hingga melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan nanti. 

Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati mengungkapkan, mereka yang terpilih telah mengikuti proses yang panjang dan bertahap. Para PPK ini telah melewati berbagai macam seleksi, dari mulai seleksi administrasi, tes tulis, tes wawancara dan hingga sekarang dilantik.

“Yang mendaftar menjadi PPK kurang lebih sebanyak 602 orang dan hanya ada 46 muka lama dari tahun lalu yang kembali lulus tahun ini, hal ini pertanda bahwa proses seleksi sangat ketat dan dinamis,” ujarnya dengan lantang.

Di samping itu, Heni juga mengungkapkan, beberapa capaian KPU dan harapan serta tugas yang akan diemban oleh para PPK yang telah dilantik. “Kita alhamdulillah mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Jabar, selain itu saya berharap banyak kepada rekan-rekan semua untuk siap menanamkan komitmen & integritas sebagai penyelenggara pemilihan umum,” tandasnya. 

Selain melakukan hal-hal administratif dan memupuk integritas yang kuat, para PPK yang telah dilantik ini juga kelak harus menggelar seleksi bagi PPS di tiap-tiap kecamatan yang telah ditentukan sebanyak 32 kecamatan. 

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang turut serta menyaksikan pelantikan juga berkesempatan menyampaikan sambutannya yang berisi ucapan selamat kepada para PPK yang telah dilantik, semoga bisa menjadi penyelenggara Pemilihan Umum yang aman.

“Pilkada ini sudah pasti akan kita laksanakan, sosialisasi untuk terus dilakukan, karena masyarakat tahu tentang Pilkada namun masyarakat belum paham apa yang harus mereka lakukan, sehingga nantinya penyelnggaraan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman,” harap Bupati.

Dalam agenda yang dilaksanakan di Kampus Kuning ini, selain Bupati Kuningan H Acep Purnama, terlihat pula hadir KPU Provinsi, Unsur Muspida dan beberapa pimpinan partai politik yang ada di Kuningan, seperti Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Nasdem, Perindo, Berkarya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "46 Wajah Lama Kembali Jadi Anggota PPK "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...