15 Calon Anggota PPK Tak Ikuti Seleksi Tertulis

INDRAMAYU - Dari 416 pendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi, tercatat ada 401 saja yang hadir mengikuti tahapan seleksi tertulis calon anggota PPK, Jumat (20/10). 
ratusan calon ppk indramayu ikut seleksi
401 calon PPK Indramayu ikut seleksi. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Pada tahapan ini, peserta dari kecamatan dengan jumlah pendaftar kurang dari 10 orang memiliki peluang besar untuk lolos, dan bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya yang sudah terjadwal di KPU Indramayu.

Ratusan peserta dari 31 kecamatan itu secara bersamaan mengikuti seleksi di Gedung PGRI Sindang. Masing-masing peserta harus mengerjakan 60 soal berisi materi pengetahuan umum hiingga kepemiluan yang terbagi 50 soal pilihan ganda dan 10 soal pilihan benar atau salah.

"Sesuai absensi, lembar soal yang dibagikan, dan lembar jawaban yang dikumpulkan terhitung ada 401 peserta. Ada 15 orang yang tidak hadir, karena seluruhnya ada 416 pendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi," jelas Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Murtiningsih Kartini didampingi Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Erwanto.

Dari jumlah kehadiran itu pihaknya harus menyeleksi hasil tes tertulis yang merupakan bahan untuk menentukan lolos atau tidaknya peserta sebelum bersiap mengikuti tahapan wawancara. 

Adapun kuota yang dibutuhkan untuk setiap kecamatan sebanyak 5 orang, namun pihaknya tetap mengacu pada ranking 10 besar. "Hasilnya dari seleksi tertulis ini sebelum diumumkan akan diperiksa dulu. Sesuai jadwal tahapannya akan diumumkan 22 Oktober," terangnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis, maka selanjutnya berhak mengikuti tahapan wawancara pada 23 hingga 25 Oktober 2017. "Meskipun peserta tes yang sekarang direkrut ini orang-orang baru, kami optimis akan mendapatkan anggota PPK yang memiliki kemampuan dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi SPdI saat melakukan pemantauan di lokasi seleksi tertulis berharap, hasil rekrutmen yang dilaksanakan melalui tahapan dan mekanismenya bisa mendapatkan para anggota PPK andal. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "15 Calon Anggota PPK Tak Ikuti Seleksi Tertulis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...