10 Tahun Idap Penyakit Tumor Gusi Ganas

MAJALENGKA – Suminar (35), seorang ibu rumah tangga asal blok Minggu RT 4 RW 5 desa Ranji Wetan kecamatan Kasokandel menderita penyakit tumor gusi ganas sejak 2008.
warga majalengka idap penyakit tumor ganas sejak 2008
Suminar tak memiliki biaya untuk mengobati tumor yang dideritanya sejak 2008. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Ibu dua anak ini kondisinya semakin memprihatinkan, karena penyakit yang dideritanya terus membesar hingga menutupi wajah disebelah kiri. 

“Sekitar sepuluh tahun lamanya saya menderita penyakit ini. Awalnya, merasakan ngilu dan sakit digusi saya. Dan tambah hari semakin membesar hingga sekarang ini,” tutur Suminar, kemarin.

Suminar yang merupakan istri dari Irin (36) ini mengungkapkan, benjolan dan pembengkakan yang tumbuh dari gusi itu hampir menutupi mulut hingga wajahnya. 

Dirinya mengaku, pernah berobat ke rumah sakit di wilayah Sumedang terhitung dua kali dan bahkan telah dioperasi. Namun hingga sekarang tidak kunjung sembuh. 

“Kalau sedang kambuh kepala juga terasa sakit sekali. Belum lagi menahan sakitnya gigi dan penglihatan pun menjadi kabur,” keluhnya.

Menurutnya, setelah operasi dua kali hingga tidak kunjung sembuh, dokter menyarankan dirinya harus dirujuk di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun, karena ketiadaan biaya, anjuran tersebut belum bisa dilakukannya hingga penghujung tahun ini.

“Kalau harus ke Bandung, saya tidak punya biaya terutama untuk ongkos. Kalau pun untuk berobat bisa pakai BPJS,” imbuhnya.

Penderita tumor tersebut saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan maupun pemerintah daerah.

Keseharian Suminar sendiri bekerja sebagai buruh batu bata. Sedangkan suami juga hanyalah buruh serabutan. Sehingga penghasilannya tidak menentu. Suminar berharap ingin sembuh seperti sedia kala.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "10 Tahun Idap Penyakit Tumor Gusi Ganas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...