Warga NU Tulen Mendaftar ke PKB

SUMBER - Pendaftaran bakal calon wakil bupati (bacawabup) Cirebon menarik perhatian Ketua LBH PNBU, Royandi Haikal SH MH.
pkb masih buka pendaftaran bacawabup cirebon
Royandi Haikal Bacawabup Cirebon. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Kemarin, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai lawyer itu mendaftar dengan didampingi Ketua LBH PCNU Kota Cirebon, dan sejumlah pengacara muda NU lainnya.

Usai medaftar, Royandi menjelaskan, ada beberapa hal yang mendasari dirinya mendaftar ke PKB. Diantaranya seperti, partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar ini merupakan partai Islam besar, yang konsisten membela kepentingan rakyat.

"Kemudian saya adalah warga NU tulen, oleh karenanya saya menyalurkan aspirasi politiknya melalui PKB bukan ke yang lain. Kalau warga Nahdliyin ya ke PKB," tegasnya kepada Rakcer, Rabu (12/9).

Selain itu, ia juga menilai irama politik PKB sejalan dengan motivasinya membangun tanah kelahirannya itu. Ditambah lagi, menurutnya, dinamika politik sekarang ini NU selalu menjadi sorotan. Oleh karenanya, ini momen yang tepat untuk menyalurkan motivasinya tersebut.

"Mungkin banyak orang yang tidak mengenal saya.  Saya lulusan Buntet Pesantren kemudian melanjutkan studi ke Jakarta hingga sekarang. Tapi meski fisik saya di Jakarta tapi hati saya di sini (Cirebon, red) artinya saya rutin pulang dan terus memantau perkembangan Cirebon," paparnya.

Hal lain yang memotivasi dirinya untuk bersama-sama Mohamad Luthfi ST membangun daerah yakni. Persoalan pembangunan dan sampah hingga kini tak kunjung terselesaikan. Padahal APBD Kabupaten Cirebon cukup besar dibandingkan daerah lain.

"Saya bandingkan dengan daerah lain ternyata kita ketinggalan. Hal inilah yang kemudian juga memacu saya untuk ikut berkontribusi. Tentu dengan menjadi pemangku kebicakan akan lebih mudah membuat kebijakan yang pro rakyat," imbuhnya.

Ia berharap besar bisa menjadi wakil dari Ketua DPC PKB Mohamad Luthfi dalam mewujudkan Kabupaten Cirebon yang bebas dari korupsi dan sampah.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada DPC PKB, H Tolkhah Nawawi menyampaikan apresiasi terhadap Royandi. "Pak Royandi ini kan termasuk tokoh nasional. Tapi ia tidak malu turun gunung, kami sangat berterima kasih sudah mempercayakan PKB," tuturnya singkat. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Warga NU Tulen Mendaftar ke PKB "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...