Tujuh PAC Boikot Rapat Internal PDIP

KUNINGAN - Kegaduhan terjadi di tubuh Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan Kabupaten Kuningan, dalam rapat konsolidasi yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan. 
pac protes pengurus dpc pdip kuningan
7 PAC protes pengurus DPC PDIP Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Sebanyak tujuh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kuningan, memilih untuk absen dan memboikot acara rapat internal partai.

Ketujuh PAC yang absen itu adalah, PAC Karang Kancana, Ciwaru, Cibingbin, Cibeurem, Kuningan, Cigugur dan Cilebak. 

Mereka beralasan bahwa ketidakhadiran dalam rapat konsolidasi yang dihelat di hotel Grage Sangkan, Sabtu (16/9)  itu karena kepengurusan DPC PDIP tidak punya komitmen yang jelas terhadap pengurus PAC.

Sekretaris PAC Cibingbin Soni mencontohkan, program-program DPC PDI Perjuangan yang sudah berjalan sejak dulu, di periode sekarang tidak ada sama sekali walaupun itu program dari aspirasi.

“Ketika ada program aspirasi pun, pengurus PAC tidak pernah dikonfirmasi, ketika ditanya pun jawabnya berbelit-belit. Padahal, kami bukan siapa-siapa, kami mohon kepada yang bersangkutan untuk merubah sikapnya,” tutur Soni yang mewakili Ketua PAC yang kebetulan sedang di luar kota.

Ketidakhadiran dirinya dalam rapat internal, kata Soni, merupakan suatu sikap pengurus Kecamatan Cibingbin khususnya, sering menerima janji namun belum ada yang terealisasi.  

Hal senada diungkapkan pengurus PAC lain, Runaedi. Menurutnya, ketidakhadirian pengurus PAC dalam rapat konsolidasi ini, bukan karena tidak cinta partai namun ini adalah bentuk dari sikap protes pengurus PAC yang selama ini mendapat perlakuaan yang berbeda.

Kehadiran Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kabupaten Kuningan, menurut Runaedi, bukan tanpa alasan, dirinya menyakini bahwa DPP  mendengar situasi internal yang terjadi di DPC PDI Perjuangan.

“Kondisi seperti ini menujukan bahwa komunikasi di internal partai  tidak terjaga baik, kehadiran Sekjen DPP PDIP ke Kuningan  supaya tahu bahwa kondisi Kuningan seperti apa,” terangnya.

Berbeda dengan PAC lainnya, Ketua PAC Kuningan Nana C Indrayana mengaku bahwa diperiode kepengurusan yang sekarang belum pernah diberi program apapun, padahal tugas musran dan ranting sudah dibentuk,  namun  tidak pernah ada program yang jelas kepada PAC.


“Kami tidak hadir karena merasa tidak dihargai, karena yang kemarin mengundang untuk rapat internal harusnya dari DPC ke Ketua PAC, bukan melalui bendahara PAC, dalam hal ini kami merasa tidak dihargai,” pungkas Nana yang didampingi pengurus PAC lainnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tujuh PAC Boikot Rapat Internal PDIP"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...