Tri Putri Rahmawati, Medsos untuk yang Baik-baik

GAYA hidup serba gawai (gadget, red)  mau tidak mau membuat sulit dihindari. Hal ini terjadi sebagai salah satu akibat  berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu. Yang tidak bisa ditinggalkan dari gadget ialah aplikasi  media sosial (medsos).
tri putri prihatin hoax di medsos
Tri Putri Rahmawati. Fpto: Ist./Rakyat Cirebon
Lewat beragam medsos, orang dimudahkan  saling  berkomunikasi  hingga mencari dan menyebarkan informasi. Sayangnya, lewat medsos pulalah informasi bohong (hoax, red) kerap disebarluaskan dengan tujuan  tidak produktif.

Hal inilah yang menjadi salah satu keprihatinan, Tri Putri Rahmawati. Perempuan cantik berambut panjang yang juga  pengguna gawai itu menilai,  medsos dapat menimbulkan dampak   negative serius jika tidak digunakan dengan bijak.

“Belakangan saya perihatin, karena banyak orang memakai medsos untuk hal negatif, seperti menyebarkan kabar bohong ,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Sebaliknya, menurut dia, medsos harus digunakan untuk menunjang hal-hal positif. Selain sebagai alat komunikasi, medson bisa pula dimanfaatkan sebagai media promosi. Atau menyampaikan hal  baik yang dibutuhkan banyak pengguna medsos lainnya.

"Kita harus pintar dan bijak dalam memakai media sosial. Medsos harus dipakai untuk kebaikan, seperti berkomunikasi dengan teman atau berbisnis secara online,” sambung Putri, sapaanya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tri Putri Rahmawati, Medsos untuk yang Baik-baik"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...