Tim Puslabfor Langsung Tanya Penjaga Garasi Mobil Mewah

PEKALIPAN - Tim dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri turun ke TKP kebakaran hebat yang meludeskan sejumlah bangunan di Jalan Pekiringan, RW 05 Kebon Pring Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon untuk melakukan investigasi penyebab kebakaran tersebut, Rabu (13/09). 
puslabfor mabes polri selidiki kebakaran di pekiringan
Puslabfor Mabes Polri selidiki kebakaran di Pekiringan. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Namun, kemarin tiga orang petugas Puslabfor yang dikirim Mabes Polri belum melakukan investigasi secara menyeluruh. Dari pantauan wartawan koran ini di lapangan, petugas ahli forensik tiba di TKP sekitar pukul 15.05 sore dan langsung menuju lokasi gudang yang diduga menjadi tempat pertama api berasal. 

Petugas Puslabfor yang datang didampingi tim identifikasi Polres Cirebon Kota pun menginterogasi pemilik gudang serta penjaga yang menjadi saksi. 

Kepada petugas, penjaga gudang yang terbakar, Dardi menggambarkan kronologis pada saat terjadi kebakaran. Ia menuturkan bahwa terakhir ia tidur pukul 01.30 semua dalam keadaan biasa-biasa saja, lantas setelah ia mengunci pintu gerbang, ia pun tidur.

Sekitar pukul 05.00, ia terbangun karena mendengar sebuah ledakan dari garasi berisikan empat mobil milik majikannya yang juga pemilik toko Mas Merak di wilayah Kanoman. 

Sontak ia langsung mendekati asal ledakan, di garasi, ia sudah melihat api membakar dua mobil milik majikannya. Ia pun berinisiatif untuk memadamkan api dengan air seadanya. 

Tak berhasil karena api semakin membesar, ia memutuskan untuk lari dan meminta bantuan. Saat keluar dari gudang, ia sudah melihat di luar ramai dengan beberapa mobil pemadam kebakaran yang menyalakan sirine. 

"Saya tidak tahu mobil damkar dapat laporan dari siapa, yang pasti saat saya keluar sudah ramai," tutur Dardi kepada petugas Puslabfor. 

Dari keterangan Dardi, diketahui bahwa gudang yang cukup luas itu hanya merupakan tempat penyimpanan mesin-mesin bekas dengan sebuah garasi mobil.

"Disini hanya ada mesin-mesin rusak yang sudah tidak dipakai dan itupun sudah tidak mengandung listrik," lanjut dia. 

Untuk sumber aliran listrik sendiri, dikatakan Dardi di gudang tersebut ada dua KwH listrik, yang satu berada di bangunan bagian belakang dekat garasi mobil, sedangkan satunya lagi di gerbang depan.

Setelah melakukan interogasi, tim Puslabfor langsung menuju beberapa titik TKP kebakaran, namun belum secara keseluruhan.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Cirebon Kota, IPTU Abdul Majid mengatakan bahwa sementara ini, tim hanya melakukan pemetaan dan penggambaran di lapangan.

"Sementara tadi itu kegiatan rtim hanya melakukan pemetaan dan penggambaran, besok kita akan turun lagi lebih dalam," ungkap Majid saat dikonfirmasi di Mapolresta, kemarin sore. (sep) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tim Puslabfor Langsung Tanya Penjaga Garasi Mobil Mewah "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...