Tiga Nama Bacabup PKS Masih Digodok

CIREBON – DPD PKS Kabupaten Cirebon masih melihat berbagai peluang sebelum menetapkan calon bupati dari partai tersebut. Seperti diketahui, sudah ada tiga nama yang dikirimkan ke DPP PKS, yaitu Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon Junaedi, anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS H Satori, serta mantan anggota DPRD  Jabar Anwar Yasin.
pks siapkan tiga bacabup cirebon
PKS siapkan tiga bacabup Cirebon. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Sekretaris DPD PKS Kabupaten Cirebon Arif Rahman mengatakan, salah satu alasan kenapa PKS belum juga menentukan calon bupati karena PKS ingin melihat partai lain terlebih dahulu dalam meluncurkan calon bupati.

“Istilahnya kami sedang melihat peta politiknya dulu, lihat partai lain dulu untuk meluncurkan calonnya masing-masing, baru PKS setelah itu,” kata Arif kepada wartawan, Rabu (27/9).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, DPP PKS sudah menentukan salah satu nama dari tiga bacabup tersebut. Namun, menurut Arif, nama di DPP PKS sebetulnya belum permanen.

“Memang belum permanen, karena ya itu tadi kita masih melihat kalkulasi peluang. Kalau kita sudah siap dan nama sudah ada, pasti kita umumkan ke media,” tukasnya.

Soal pemilihan gubernur, tambah Arif, PKS masih satu suara untuk mendukung penuh Ketua DPW PKS Jawa Barat Akhmad Syaikhu, meskipun riak-riak Partai Gerindra akan mencabut dukungan bagi pasangan Dedi Mizwar-Akhmad Syaikhu belum surut.

“Tapi kami tegaskan PKS itu satu suara untuk mendukung Pak Syaikhu, pada akhir pekan inipun Pak Syaikhu akan datang ke Cirebon untuk melakukan sosialisasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu bacabup dari PKS H Satori mengatakan, dirinya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum rekomendasi turun.

“Saya tetap turun meskipun rekomendasi belum tahu kapan akan turun, malah kalau memang rekomendasi belum turun maka saya memiliki waktu yang banyak untuk sosialisasi,” katanya.

Menurutnya, dirinya masih optimistis bakal mendapatkan rekomendasi. Namun, kalaupun tidak mendapatkan rekomendasi, dirinya akan mendukung penuh calon bupati yang telah mendapatkan rekomendasi.

“Saya akan ikuti instruksi DPP PKS untuk mendukung calon lain yang mendapatkan rekomendasi, tapi sejauh ini saya masih optimistis,” katanya. (yog) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tiga Nama Bacabup PKS Masih Digodok "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...