Syifa Sabet Emas di Popnas

KESAMBI - Hari terakhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Taekwondoin Syifa Indah Safira yang merupakan atlet pelajar asal Kota Cirebon yang diterjunkan di kelas kyorugi over 68 kg putri, berhasil menyumbangkan medali emas.
taekwondoin kota cirebon juara di kelas kyorugi
Syifa Indah Safira (kedua kiri) juara di kelas Kyorugi. Foto: Kim/Rakyat Cirebon 
Syifa berhasil setelah menumbangkan atlet asal Riau, Bella Oktivianti dengan skor yaitu 11-4. Kepala Pembinaan dan Prestasi (Binpres) TI Kota Cirebon, Suwiryadi, mengaku bangga melihat anak didiknya, bisa meraih emas di ajang Popnas. 

"Kami bangga dan berharap prestasi tersebut bisa memacu dirinya untuk terus berlatih, sehingga mendapatkan emas di kejuaraan berikutnya," kata dia.

Dikatakan, diharapkan, prestasi ini, kata dia, bisa memotivasi taekwondoin Kota Cirebon untuk mendapatkan emas. "Karena bulan depan pun, BK Porda akan dilaksanakan, dan berharap banyak atlet yang lolos dalam ajang itu," katanya.

Sementara itu, Syifa mengaku senang atas pencapaiannya setelah meraih emas di ajang bergengsi tersebut. "Keberhasilan emas ini tak lepas dari para pelatih Kota Cirebon dan juga di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP,red) di bawah asuhan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda,red) Jabar," kata dia.

Yang pasti, kata dia, dirinya senang sekali setelah meraih emas. Karena waktu Popnas 2015, dirinya tidak turut serta. "Waktu itu (Popnas 2015), saya gak jadi turun, dan berharap bisa meraih emas pada kompetisi olahraga bergengsi lain," kata Syifa.

Atlet putri yang berstatus sebagai pelajar kelas XI SMAN 6 Bandung tersebut, mengaku setelah Popnas selesai, dirinya akan terus berlatih lagi agar lolos pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang kebetulan Kota Cirebon sebagai tuan rumah. "Makanya, harus berlatih agar bisa lolos dan berharap pula nanti pada Porda 2018 bisa mendapat medali," katanya.

Syifa juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Kalimantan Timur pada 2018. "Saya menargetkan ingin masuk menjadi atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas,red), sehingga bisa mengikuti ajang atau kejuaraan internasional," kata dia.

Dirinya berharap, agar hal itu bisa terwujud, karena demi membahagiakan kedua orangtua, pelatih dan mengharumkan nama Kota Cirebon.

"Untuk itu, saya bertekad agar lebih giat dan lebih keras lagi dalam setiap latihan serta tidak santai-santai agar hasilnya nanti bisa memuaskan. Saya pun optimis bisa berdiri di podium 1 lagi," kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Syifa Sabet Emas di Popnas "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...