Sunjaya: Jangan Diplintir, Saya Pasti dapat Rekomendasi

SUMBER – Bupati Cirebon yang juga calon bupati dari petahana, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi masih optimisi dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP. 
sunjaya yakin dapat rekom dpp pdip di pilbup cirebon
Sunjaya Purwadisastra yakin dapat rekom DPP PDIP. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Hal itu berdasarkan hasil Rakernas PDIP di Bali, bahwa partai akan memprioritaskan petahana untuk direkomendasi, sepanjang tidak kasus hukum.

“Sekarang itu istilahnya bukan rekomendasi, tapi surat penugasan. Nah kaitan itu, Pak Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa baik Kabupaten Cirebon dan Kuningan sepanjang ada petahana, maka itu diprioritaskan,” kata Sunjaya saat dikonfirmasi usai menghadiri rapat paripurna, Senin (18/9).

Dikatakan Sunjaya, bahkan hal itu juga disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati saat Rakernas di Bali. Maksud petahana diprioritaskan, kata Sunjaya, itu bisa diartikan sendiri. 

“Itu sudah clear, silakan artikan sendiri apa. Selama petahana itu tidak tersandung kasus hukum, ya jelas kan bahasanya. Jangan diplintir saya pasti mendapatkan rekom, tapi berdasarkan Rakernas petahana itu diprioritaskan,” sambungnya.

Mengenai adanya penolakan rekomendasi kepada dirinya dari sejumlah PAC, Sunjaya hanya menganggap itu sebagai angin lalu.  

“Ya itu biasa lah, nanti kalau surat penugasan sudah di tangan saya, pasti semua juga akan patuh.  Pak Hasto ke sini (Cirebon, red) itu dalam rangka konsolidasi agar pada saat rekom turun yang katanya di bulan depan (Oktober, red) tidak terjadi perpecahan,” terangnya. 

Sunjaya mengaku, terakhir kali ia dipanggil DPP ditanya mengenai wakil. Siapa yang paling cocok mendampingi dirinya di Pilkada nanti. 

“Saya ditanya siapa wakilnya, saya jawab Pak Imron Rosyadi (Kepala Kemenag Kab Cirebon, red). DPP PDIP kan mewacanakan koalisi dengan Golkar, maka saya ajukan Pak H Imron,” sambungnya. 

Hal itulah, yang saat ini tengah dibahas DPP PDIP. Apakah nanti melalui mekanisme koalisi, atau justru Imron ditarik ke PDIP.

“Sebenarnya ada orang PKB juga yang siap menarik Pak Imron. Tapi yang paling kuat Pak Imron memang melalui Golkar, karena belum lama ini saya ketemu sama Ketua Golkar Kabupaten Cirebon Dave Fikarno Akbarsyah dan DPP Golkar. Bahwa rekomendasi Golkar ke Pak Imron,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Sunjaya, ia enggan menyimpulkan. Semua ia serahkan sepenuhnya kepada DPP. “Saya serahkan sepenuhnya pada DPP, karena ditanya saya jawab itu saja. Keuntungan dengan Pak Imron itu, nanti bisa menarik suara Nahdliyin. Jadi tidak perlu sama PKB-nya, cukup Pak Imron saja,” paparnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sunjaya: Jangan Diplintir, Saya Pasti dapat Rekomendasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus