Sunjaya Enggan Ladeni Ancaman Mundur PAC PDIP

SUMBER – Imbas penolakan yang disampaikan oleh sejumlah PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal calon (Balon) Bupati petahana akan panjang. Bahkan berpotensi mengganggu stabilitas organisasi dan pemenangan pilkada hingga pemilihan legislatif (Pileg) nanti.
pac pdip kabupaten cirebon ancam mudur massal
Balon Petahana Sunjaya Purwadisastra salam komando bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Mustofa. dok. Rakyat Cirebon
Informasi yang dihimpun Rakcer, usai memberikan klarifikasi kepada DPC PDIP, Rabu (27/9) lalu, tampaknya para PAC lebih menyerisusi langkahnya dengan membuat surat pernyataan penolakan terhadap DPP dengan menyerahkan SK PAC atau mengundurkan diri secara massal apabila DPP tetap merekomendasikan calon petahana.

Selain itu, hadirnya PAC ke Sekretariat DPC kemarin ialah atas undangan dari DPC. Dengan kata lain, PAC hanya memberikan klarifikasi kepada DPC terkait isu penolakan yang berkembang beberapa waktu terakhir ini.

Salah seorang nara sumber yang namanya enggan dikorankan mengakui, PAC sudah membenarkan issue penolakan terhadap incumbent H Sunjaya Purwadisastra. Bahkan, dirinya menyebutkan PAC akan bertindak lebih jauh untuk membuktikan keseriusannya.

“PAC akan menyerahkan bukti penolakan beserta SK PAC nya. Bukti juga bukan hanya penolakan saja tetapi akan keluar dari partai yang dengan kata lain tidak akan ikut campur dalam penunjukkan saksi dan kelengkapan lainnya untuk pemilihan,” tegas sumber tersebut kepada Rakcer.

Jika hal tersebut terjadi, maka PDIP akan dibayangi keretakan menjelang proses pemilihan bupati dan wakil bupati tahuh 2018 mendatang. Sehingga jika benar PAC yang sudah lama mengisi jabatan dan mengetahui basis suara partai di kecamatan dan desa tidak akan menyumbangkan suara besar di pileg mendatang saat rekomendasi berada di tangan petahana. 

“Balik lagi, DPC akan kesulitan untuk membentuk ulang PAC karena memang pelaksanaan pilbup ini tidak akan lama lagi. Saya pribadi berharap hal itu (mundurnya PAC, red) tidak akan terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Balon bupati petahana H Sunjaya Purwadisastra Drs MM MSi enggan memberikan komentarnya. Saat ditemui Rakcer, Kamis (28/9) di kantornya, Sunjaya tidak bersedia menjawab.

Ditemui terpisah, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Bidang Organisasi, Fredy Fibrina menegaskan pihaknya optimis keutuhan partai tetap akan terjaga. Walaupun adanya penolakan, Fredi melihat PAC tetap akan solid dalam mengamankan instruksi partai.

"Saya rasa semua baik-baik saja. Semua disampaikan sesuai koridor yang berlaku di partai. PDIP tetap solid dan akan menang dalam Pilbup 2018 mendatang maupun pileg 2019 nanti," singkatnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sunjaya Enggan Ladeni Ancaman Mundur PAC PDIP "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...