Sirkuit Roadrace Belum Difungsikan

MAJALENGKA - Akan digelarnya roadrace malam yang dipusatkan di alun-alun Majalengka menjadikan sirkuit yang ada di lapangan Cibatu kini tak difungsikan sebagaimana mestinya. 
sirkuit majalengka siap diuji
Sirkuit Majalengka siap diuji. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Padahal, sirkuit tersebut dari sisi fisik sudah dianggap selesai dan siap diuji coba. Namun hingga kini belum dibolehkan untuk digunakan secara resmi.

Secara otomatis, even maupun momen gelaran roadrace dari dulu hingga sekarang masih menggunakan lokasi lama, yakni alun-alun Majalengka atau di sekitaran GGM.

Salah seorang warga, Rusta mengatakan padahal pihaknya berharap agar even roadrace dapat memanfaatkan sirkuit roadrace yang memang sudah diperuntukkan bagi pecinta balap. Jika hanya menggunakan atau memanfaatkan jalanan umum seperti di alun-alun, maka sirkuit yang sudah ada akan hilang pamor.

"Kenapa tidak dilangsungkan di sini saja. Untuk apa ada sirkuit kalau memang tidak digunakan sebagaimana mestinya," ungkapnya, Kamis (14/9).

Salah seorang pemuda yang juga suka menonton acara balapan, Gery mengatakan pihaknya menyayangkan karena acara gelaran roadrace dipusatkan di wilayah alun-alun Majalengka. Ia berharap agar ke depan untuk acara-acara balapan motor, untuk dipusatkan di wilayah Cibatu.

"Jadi kesannya itu di kita tidak ada sirkuit. Karena even tersebut dilangsungkan di alun-alun Majalengka. Coba kalau dipusatkan di sirkuit, tentu kesannya akan lain," ungkapnya.

Sementara itu situasi di lapangan Cibatu terutama di sirkuit roadrace, area inti sirkuit tersebut kini telah dipagar dan dibenteng. Sehingga tertutup rapat untuk masyarakat umum. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sirkuit Roadrace Belum Difungsikan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus