Seorang Buruh Nyambi Jadi Pengedar Sabu-sabu

KUNINGAN - Badan Narkotika Nasiona (BNN) Kabupaten Kuningan, berhasil meringkus pengedar sekaligus pengedar narkotika jenis sabu NN alias Beunceuy (27) warga desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis.
warga kalimanggis kuningan kedapatan bawa sabu
BNN tunjukan barang bukti sabu yang dibawa NN. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dari tangan pemuda yang berprofesi sebagai buruh itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu 0,38 gram yang terbukus plastik ditempat nongkrongnya didepan rental PS di desa setempat oleh tim Berantas BNN Kuningan kemarin.

Keterangan Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi mengungkapkan, pelaku ditangkap ketika sedang nongkrong disebuah rental PS di desa Kalimanggis. 

Proses penangkapan pelaku NN berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa ada seorang warganya yang suka membawa dan mengedarkan narkoba, dari laporan tersebut kemudian tim berantas melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku.

Saat ditangkap, kata Edi, pelaku NN tidak bisa mengelak ketika petugas menggeledah celana korban menemukan amplop yang didalamnya terdapat narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik, selain itu petugas juga mengamankan HP pelaku yang diduga digunakan dalam bertransaksi.

"Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh petugas, kami akan melakukan pengembangan guna mencari tahu asal benda haram tersebut,” paparnya.

Akibat perbuatannya, kata Edi, tersangka NN alias Beunceuy akan dijerat Undang-undang narkotika seauai Pasal 114 no 35 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Saat ini pihaknya terus akan memburu tersangka lainya yang diduga sebagai pemasok barang haram tersebut kepada NN,” katanya.

Sementara itu, NN alias Beunceuy kepada petugas mengaku bahwa sabu-sabu tersebut diperoleh dari seorang perempuan berinisial E. Saat ini E yang diketahui sebagai seorang ibu rumah tangga menjadi DPO BNNK, karena pada saat penangkapan pelaku E berhasil melarikan diri. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Seorang Buruh Nyambi Jadi Pengedar Sabu-sabu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus