Sempat Tawarkan Lele, Penjaga Kelenteng Ditemukan Tewas

INDRAMAYU - Kelenteng Vihara Darma Rahayu di jalan Veteran Nomor 406, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu mendadak ramai pada Senin (4/9) pagi. Suasana itu menyusul gegernya penjaga kelenteng yang sempat menawarkan ikan lele ditemukan tidak bernyawa.
jasad pejaga kelenteng ditemukan di ruang sembangyang
Jasad pejaga kelenteng ditemukan di ruang sembangyang. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Identitas penjaga kelenteng itu Suwirdja Suteja alias Kho Yayang (53). Jasadnya ditemukan tergeletak di lantai ruang sembahyangan Budha sekitar pukul 09.45 WIB. "Kami mendapat informasi melalui telepon. Lalu kami memastikan dengan mendatangi lokasi kejadiannya," jelas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Indramayu, AKP Karyaman.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga, Agung Juniar (25) warga Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu yang mendatangi kelenteng beberapa lama setelah menerima pesan singkat (SMS) dari korban. Dalam pesan singkat itu, ia diminta menemui korban untuk mengambil 8 ekor ikan lele.

Agung yang tiba agak terlambat karena ada keperluan lain, setibanya di kelenteng dikejutkan dengan tergeletaknya Kho Yayang di ruang sembahyangan. Lalu ia pun berusaha membangunkannya, tapi tetap tidak direspons.

Dengan perasaan panik, kemudian ia memanggil sejumlah warga sekitar untuk memastikan kondisi Kho Yayang. Dan ternyata, tubuh sang penjaga kelenteng yang tergeletak itu sudah tidak bernyawa.

Guna kepentingan penyelidikan, jajaran Polsek Indramayu yang datang ke lokasi dibantu personel dari Unit Inafis Polres Indramayu dan tim medis RSUD Indramayu. Dari hasil pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Dan diduga kuat, kematiannya akibat riwayat penyakit yang dideritanya sejak lama.

"Keterangan dari keluarga dan pengurus kelenteng, korban ini memiliki riwayat penyakit stroke sejak dua tahun lalu," sebutnya didampingi Kanit Reskrim, Ipda Suripto.

Dalam keterangan itu, korban sempat mengeluhkan sakit pada dadanya kepada anaknya, Alvin (10) saat hendak berangkat sekolah. "Di lokasi kami juga menemukan mangkuk berisi mi instan siap santap. Mungkin itu makanan yang dimasak korban untuk sarapannya," terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan lainnya. Sedangkan jasad korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan armada ambulan milik RSUD Indramayu. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sempat Tawarkan Lele, Penjaga Kelenteng Ditemukan Tewas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus