Selly Lanjutkan Kerja Gotas

CIREBON – Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Selly Andriany Gantina terpilih menggantikan Tasiya Soemadi atau Gotas sebagai Wakil Bupati Cirebon.  Selly memenangkan pemilihan melalui sistem musyawarah pada sidang paripurna pemilihan wabup DPRD Kabupaten Cirebon.
selly wakil bupati cirebon pertama dari perempuan
Selly Andriany Gantina beri keterangan pers. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Selly merupakan wanita pertama yang menduduki kursi eksekutif. Terpilihnya Selly menjadi angin segar bagi kaum hawa untuk terus memperjuangkan kesamaan gender di Kabupaten Cirebon.

"Pertama saya ingin menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” tutur Selly pada Rakyat Cirebon, Kamis (31/8).

Setelah dilantik nanti, hal pertama yang akan ia lakukan yakni berkordinasi dengan bupati, legislatif juga instansi lain. Sehingga dalam menjalankan tugasnya nanti, antara eksekutif dan legislatif serta yudikatif bisa bersinergi.

“Hal tersebut dilakukan agar setiap langkah yang saya lakukan tak bersebrangan dengan bupati. Karena saya menggantikan, jadi tinggal melanjutkan program kerja yang jadi visi dan misi bupati dan Pak Gotas,” sambungnya. 

Sementara itu Ketua DPRD, H Mustofa juga menyampaikan apresiasi kepada semua fraksi dan masyarakat yang telah mensukseskan proses pemilihan wabup.

“Saya sampaikan terimakasih kepada panlih, fraksi dan masyarakat karena pemilihan berjalan kondusif dan menghasilkan wabup baru. Mudah-mudahan Bu Selly bisa bekerja dan bersinergi dengan kami,” terangnya.

Dengan terpilihnya Selly, Mustofa juga berarap program kerja yang sebelumnya tersendat bisa dioptimalkan. 

“Diakui ataupun tidak, dengan kekosongan jabatan wabup itu cukup mengganggu jalannya pemerintahan. Oleh karena itu, dengan terpilihnya Bu Selly, kita harapkan mampu mengejar ketertinggalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih mengapresiasi terpilihnya Selly sebagai Wabup Cirebon. 

Selly dinilai mumpuni dan mengetahui permasalahan Cirebon karena pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Cirebon. Ia juga merasa bangga ada wakil dari perempuan yang menduduki kursi eksekutif.

"Sehingga jadi imbang, di eksekutif ada wakil dari perempuan. Karena, di Cirebon juga masih banyak permasalahan terkait kekerasan terhadap perempuan. Mudah-mudahan eksekutif dan legislatif seirama menyelesaikan permasalahan perempuan," ucapnya.

Yuningsih juga mengatakan, sambutan pertama Selly terkait isu kekerasan perempuan di Cirebon adalah mendorong pengesahan Raperda Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. 

Ia juga berharap, kedepannya keterwakilan di legislatif terus bertambah. "Kita jangan sampai jadi pemanis, tapi harus kritis. Selain kuantitas, kualitas juga harus dikedepankan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Wabup Cirebon itu ada dua kandidat, yakni Selly Andiany Gantina dan Fredy Fibrina. Hasil musyawarah dan mufakat seluruh fraksi di DPR Kabupaten Cirebon memutuskan Selly lah yang pantas mengganti Gotas. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly Lanjutkan Kerja Gotas "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus