Selly Gantina Segera Gantikan Gotas

SUMBER – Panitia pemilihan wakil bupati Cirebon sisa masa jabatan 2014-2019 memprediksi SK pengangkatan wakil bupati terpilih minggu depan turun. 
wakil bupati cirebon selly segera dilantik kemendagri
Selly Gantina (kiri) segera dilantik jadi Wakil Bupati Cirebon. dok. Rakyat Cirebon
“Saya memprediksi minggu depan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah turun, karena pelantikan tidak mungkin jauh dari bulan Oktober. Kalau September kan sudah hampir berakhir,” tutur Ketua Panlih wakil bupati, Rudiana SE, Kamis (28/9).

Rudiana menjelaskan, setelah SK pengangkatan wakil bupati dari Kemendagri RI turun lalu ke Gubernur Jawa Barat untuk diproses kembali sekaligus menentukan tanggal pelantikan wakil bupati terpilih. Setelah itu, Gubernur memberikan tembusan kepada Pemerintah daerah, panlih dan DPRD.

"Pada saat kita ke Kemendagri, SK pengangkatan masih dikoreksi. Karena khawatir ada kesalahan nantinya. Sehingga masih dikoreksi, mudah-mudahan di awal bulan Oktober sudah turun,” harap Rudiana. 

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, pelantikan sendiri akan digelar di Bandung. 
“Ya pasti pelantikan dilakukan di Bandung dan oleh Gubernur,” jelasnya. 

Perlu diketahui, Selly A Gantina terpilih menjadi wakil bupati Cirebon pada saat pemilihan yang digelar dengan sistem musyawarah beberapa waktu lalu di DPRD. 

Pasca terpilih, panlih bekerja cepat dengan menyerahkan hasil pemilihan ke Gubernur Jawa Barat untuk ditindaklanjuti ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Pasca terpilih, selang beberapa hari panlih langsung menyerahkan hasilnya ke Gubernur untuk segera diproses agar wakil bupati terpilih segera dilantik dan menduduki jabatan di pemerintah daerah yang selama ini masih mengalami kekosongan," ujar Rudiana.

Rudiana berharap, setelah dilantik nanti Selly A Gantina mampu melanjutkan program sebelumnya. Tak kalah penting, juga bisa bersinergi dengan legislatif. Sehingga pembangunan Kabupaten Cirebon lebih terarah dan sesuai dengan yang diharapkan bersama. (ari) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly Gantina Segera Gantikan Gotas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...