PRSI Boyong 33 Medali di Kejurda

KESAMBI – Seluruh perenang Kota Cirebon berhasil lolos ke babak (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) 2018 mendatang. Hal ini terlihat dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang di Kolam Renang Padjajaran Bandung akhir pekan kemarin.
perenang kota cirebon lolos babak kualifikasi
Perenang Kota Cirebon lolos babak kualifikasi. Foto: Ist/Rakyat Cirebon
Di Kejurda tersebut, hanya Atthabtani Ardian Nugraha yang diturunkan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Cirebon, yang berhasil menyabet emas. Dan dari total 33 medali tersebut, terdiri dari 4 emas, 10 perak dan 19 perunggu.

Pelatih Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PRSI Kota Cirebon, Dedi Kenedi, mengaku sangat mengapresiasi kepada para atletnya yang telah berjuang membawa medali. "Bahkan kami pun tak menyangka kepada atlet bisa lolos BK Porda dan membawa medali di Kejurda," kata dia.

Dikatakan, selain perhelatan BK Porda, kata dia, diadakan pula Kejurda di tempat dan waktu yang sama. "Dan alhamdulillah mereka (para atlet,red), tampil cukup baik, sehingga bawa medali cukup banyak untuk Kota Cirebon," kata Dedi.

Pelaksanaan BK Porda yang sekaligus Kejurda kemarin, kata dia, PRSI Kota Cirebon berhasil meraih 33 medali. "Tapi hanya Atta yang berhasil menyabet emas, dari nomor 200 meter gaya ganti, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya bebas," kata dia.

Ditambah lagi dua perak dari nomor 200 meter ganti dan 200 meter gaya bebas, serta dua perunggu dari 50 gaya dada dan 50 meter gaya ganti. "Sedangkan Sevinevita Kausalya Atjil, tak satupun meraih emas. 

Namun Sevi meraih tujuh perak saja dari nomor 400 meter gaya bebas, 200 meter gaya ganti, 200 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya bebas, 800 meter gaya bebas,1500 meter dan 200 meter gaya bebas," kata dia.

Selain itu, masih ada tambahan tiga perunggu dari 400 meter gaya ganti. "Dan 100 meter gaya bebas juga 200 meter gaya punggung," katanya.

Selain itu, Regulasi Essika Emay juga berhasil membawa empat perungu. "Naufal Endra Maulana membawa dua perunggu, Gabriel Audrey empat perunggu dan Jihan Hasna Kamila dapat satu perunggu. Ditambah satu perak dari team estafet Mix 1 adalah Gabriella Audrey, Valensius Alexander Gunawan, Atta dan Sevi, dan satu perak dari estafet ganti putri," katanya.

Padahal, kata dia, awalnya PRSI tak menargetkan satu medali pun. "Akan tetapi, nyatanya mereka (para atlet,red) berhasil membawa puluhan medali. Bahkan mereka telah lolos pada BK Porda. Tapi PRSI akan memberangkatkan atletnya menuju Porda 2018 sekitar 8-10 atlet," katanya. 

Dengan demikian, pihaknya akan mengadakan training centre (TC) terlebih dahulu. "Sehingga akan terlihat siapa atlet yang berpotensi meraih emas di Porda mendatang. Porda 2018, kita hanya pembinaan prestasi saja karena target kita buat Porda 2022. Tapi kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar para atlet meraih emas di Porda," katanya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PRSI Boyong 33 Medali di Kejurda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus