PPP-PKS Serukan Kadernya Bantu Kaum Rohingya

MAJALENGKA - PPP dan PKS menyerukan semua kadernya untuk terlibat aktif dalam membantu kaum musim di Rohingya. 
kader ppp dan pks majalengka demo peduli rohingya
Kader PPP dan PKS Majalengka demo peduli Rohingya. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Pasalnya,  menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Majalengka, Dede Aif Musyafa SH, apa yang menimpa etnis Rohingnya di Myanmar merupakan sebuah kejahatan kemanusiaan. 

Ada upaya genosida atau pembumihangusan etnis, bahkan upaya genosida menghilangkan keturunan muslim di sana, yang sudah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM).

Oleh karena itu, kata Dede, pihaknya mendesak pemerintah Indonesia untuk lebih tegas terhadap Myanmar, dan meminta agar kejahatan kemanusiaan itu segera dihentikan. 

Bukan hanya itu, pria yang dikenal sebagai aktifis kampus itu juga menyerukan kepada para kadernya untuk membantu kaum Rohingya, baik dengan harta maupun dengan tenaga dan doa. 

“Oleh karena itu kami serukan kepada semua kader PPP dan kaum muslimin khusunya di Majalengka untuk ikut berperan aktif dalam membantu saudara-saudara kita di Rohingya,”teriaknya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin SHUt yang mengutuk keras kedzaliman dan kasus pembantaian yang menimpa kaum muslim  Rohingya. 

Ia mendesak agar bangsa-bangsa di dunia segera bertindak dan tidak membiarkan aksi pembantaian serta pemusnahan pemukiman kaum Rohingnya terus berlangsung.

Dikatakan Asep, saat ini ribuan bahkan ratusan ribu kaum muslim Rohingya hidup dalam kesengsaaraan dan ancaman maut, bahkan beberapa diantaranya terkatung katung di samudra untuk mencari suaka dalam upaya menyelamatkan nyawanya. 

Oleh karenanya sebut dia sebagai seorang muslim tentunya kaum muslimin di Majalengka harus bisa merasakan penderitaan mereka, sebab pada dasarnya sesame muslim adalah saudara.

“Hari ini kita galang dana untuk saudara kita kaum muslimin Rohingya, oleh karena itu kami para kader PKS siap untuk diterjunkan ke Myanmar guna membantu saudara saudara kami di sana,” teriaknya saat berorasi di hadapan ribuan kaum muslimin Majalengka. (pai)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PPP-PKS Serukan Kadernya Bantu Kaum Rohingya "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus