PPP Akui Karna Calon Paling Kuat

MAJALENGKA – Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat H Pepep Saeful Hidayat mengaku partainya belum sepenuhnya melakukan dukungan secara resmi terhadap calon yang akan diusung untuk bupati dan wakil bupati Majalengka pada pilkada mendatang.
ppp tunggu pdip di pilbup majalengka
Pepep Saeful Hidayat. dok. Rakyat Cirebon 
"Kalau yang sudah pasti kami usung di kabupaten Sumedang, H Doni Ahmad Munir dan Subang mengusung incumbent. Kalau daerah lain, seperti Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan masih dalam penjajakan dan sifatnya masih cair dinamika politiknya," tuturnya.     

Ia menuturkan, alasan yang paling mendasar mengapa partainya belum menentukan sikap dukungan, karena masih melihat peta kekuatan partai dan peluangnya masih lentur.

"Paling lambat Oktober kami akan buka, PPP akan mendukung dan mengusung siapa. Kalau di Majalengka masih memandang wakil bupati Majalengka H Karna Sobahi sebagai kandidat yang bakal diusung PPP, sambil menanti hasil keputusan final dari PDIP," tukasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan Pilgub Jabar, kata Pepep, PPP belum secara resmi mengusung calon meski sering dikaitkan dengan bakal calon Ridwan Kamil. 

Bahkan, dirinya saat ini tengah membangun poros baru guna mengusung nama bakal calon yang sudah beredar saat ini, atau memunculkan tokoh baru. Poros baru sendiri terdiri dari PPP, Demokrat, PAN dan Gerindra.

"Kami lihat nanti perkembanganya, PPP Jabar bisa mengusung Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Dedi Mizwar atau nama lainnya yang saat ini sudah beredar di tengah masyarakat," ungkapnya.

Menurut dia, dalam menentukan koalisi, PPP sangat berhati-hati dalam menentukan dukungan, karena tujuannya ruang dan perhatian dalam perkembangan syiar pendididkan agama Islam. 

"Kami ingin siapapun yang nanti diusung itu mengutamakan kepentingan rakyat dan syiar Islam,"paparnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, para pengurus DPC PPP di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) dan Subang serta Sumedang terus melakukan konsolidasi dalam mematangkan persiapan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kami sengaja mengumpulkan para pengurus DPC di Ciayumajakuning plus Sumedang dan Subang. Tujuannya, untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan persiapan Pilkada serentak 2018 dan menargetkan PPP menduduki tiga besar di Pemilu 2019," ungkapnya.

Pepep berharap, PPP di setiap daerah untuk berperan aktif dan mempersiapkan diri dalam mengambil posisi penting dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahun ini.

"Saya menekankan kepada pengurus di daerah agar lebih aktif terjun ke masyarakat. Rutin melakukan konsolidasi antar pengurus, membangun kultur yang baik. Serta merekrut figur yang akan dipersiapkan dalam perhelatan Pilkada maupun Pemilu mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka, Ali Imron mengaku, akan melaksanakan semua perintah dan arahan DPW PPP Jawa Barat semaksimal mungkin.

"Kami ingin Majalengka di wilayah Jawa Barat menjadi basis partai berlambang Kakbah, meski itu sulit, tapi dalam politik itu tidak ada yang tidak mungkin," pungkas Ali yang juga anggota DPRD Kabupaten Majalengka ini. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PPP Akui Karna Calon Paling Kuat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...