PKS Siap Menangkan Demiz-Syaikhu

KUNINGAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan telah berkomitmen dan siap untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, H Dedy Mizwar (Demiz) dan H Ahmad Syaikhu dalam Pilkada serentak 2018. 
pks kuningan siap menangkan demiz syaikhu
PKS Kuningan lakukan konsolidasi internal. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Komitmen PKS tersebut muncul saat Ketua DPW PKS Jabar yang juga Bakal Calon Wagub Jabar, H Ahmad Syaikhu berkunjung ke Kuningan, Minggu (24/9) lalu.

Kunjungan Syaikhu ke Kuningan tersebut berlangsung di aula Sabilulungan gedung DPD PKS setempat. Ia disambut ratusan kader PKS dan seluruh jajaran kepengurusan dari mulai DPD, DPC dan ranting se Kabupaten Kuningan. 

Kunjungan itu pun dilakukan Syaikhu dalam rangka konsolidasi partai untuk pemenangan sejumlah momentum politik yang dalam waktu dekat akan berlangsung, yakni Pilkada serentak 2018 dan Pilpres serta Pileg 2019 mendatang.

Tampak ratusan kader PKS Kabupaten Kuningan memadati ruangan untuk mendengarkan orasi politik yang disampaikan Syaikhu. 

Pekikan takbir pun berkumandang dari para kader PKS seraya mereka mengungkapkan kesiapannya untuk untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada serentak 2018, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang Bakal Calon Wagubnya tak lain merupakan kader PKS, yakni H Ahmad Syaikhu.

Berbagai arahan pun disampaikan Syaikhu kepada para kader PKS yang diyakininya sangat solid untuk menyukseskan berbagai momentum politik tersebut. 

Salah satu pernyataan Syaikhu, memastikan DPP PKS telah memberikan keputusan resmi bahwa pasangan Cagub-Cawagup Jabar yang akan diusung PKS pada Pilgub Jabar 2018 yakni pasangan H Deddy Mizwar (sekarang Wagub Jabar) dan dirinya. 

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan mesin partai di daerah untuk bekerja dalam pemenangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pilkada di daerah,” kata Syaikhu didampingi Ketua DPD PKS Kuningan H Agus Budiman Spt dan sejumlah politisi PKS lainnya kepada sejumlah media usai acara berlangsung. 

Syaiku memastikan, saat ini mesin partai yang ada di daerah-daerah telah dipanaskan dan siap bekerja untuk menghadapi Pilgub dan Pilkada 2018 mendatang. 

Soal konstalasi politik, termasuk koalisi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKS karena yang terpenting baginya bentuk kesolidan di tataran grassroth akan menjadi kunci kemenangan baik untuk Pilgub maupun Pilkada mendatang.

“Untuk urusan konstalasi politik dan koalisi kita serahkan sepenuhnya kepada DPP. Yang penting kita bekerja di tatanan grassroot, DPD-DPD inilah kuncinya untuk dapat memenangkan Pilgub dan Pilbup mendatang,” tegas Syaikhu.

Ia pun sangat berharap daerah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) bisa dijadikan sebagai lumbung suara pemenangan bagi dirinya pada Pilgub mendatang. Ia beralasan di wilayah Ciayumajakuning sangat banyak masyarakat yang mengenal dirinya sejak lama, terlebih saat ini akan ikut tampil di Pilgub Jabar.

“Saya ingin wilayah Ciayumajakuning menjadi lumbung suara kemenangan kami. Kenapa, karena banyak masyarakat di sini yang mengenal saya. Mudah-mudahan ini dapat dijadikan unsur-unsur kemenangan bagi Pak Demiz dan saya,” harapnya seraya membantah Partai Gerindra menarik dukungan terhadap pasangan Demiz dan dirinya, karena hal itu hanya keputusan sepihak dari Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, bukan keputusan dari DPP Partai Gerindra. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKS Siap Menangkan Demiz-Syaikhu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...