PKPI Isyaratkan Gabung ke PDIP

CIREBON – Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Cirebon, namun langkah politik Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menarik dinanti oleh banyak parpol lainnya. Bila melihat irisan kekuatan di tingkat nasional, PKPI mesra dengan PDI Perjuangan. Namun akan melangkah realistis di Pilwalkot Cirebon 2018.
jelang pilwalkot cirebon pkpi lakukan komunikasi dengan pdip
Ketua DPP PKPI Jabar Bambang Setiadi. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Jawa Barat, Bambang Setiadi menyampaikan, beberapa parpol sudah membangun komunikasi dengan pihaknya untuk berkoalisi di Pilwalkot Cirebon.

“Tadi malam (Jumat malam, red) juga dari Partai Golkar datang. Selain itu diantaranya PPP, Partai Hanura dan PDI Perjuangan,” ungkap Bambang, usai pembukaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) DPP PKPI Jabar, di Hotel Prima Kota Cirebon, Sabtu (9/9).

Bambang menyatakan, PKPI di Kota Cirebon bertekad untuk berperan aktif dalam pengusungan calon walikota dan wakil walikota. Meski hanya punya satu kursi di DPRD, PKPI akan all out dalam memenangkan pasangan calon yang diusung. “Ini sudah jadi niatan kita, PKPI akan berperan aktif. Walau hanya satu kursi,” katanya.
Dikatakan Bambang, salah satu faktor yang membuat PKPI di Kota Cirebon dibanggakan adalah gaya berpolitik H Budi Gunawan, anggota DPRD Kota Cirebon dari PKPI. Bambang menilai, politisi yang akrab disapa BG itu politisi yang relatif bersih.

“Yang bikin kita bangga, kader PKPI itu bersih. Bagaimana gerakan Budi Gunawan, seperti Rinso. Bersih. Ini menjadi modal untuk bersosialisasi. Di daerah lain juga, tidak ada satupun anggota dewan dari kita yang terkena masalah hukum, terutama korupsi. Ini membanggakan,” katanya.

Mengenai arah koalisi, meski ada sinyal untuk bergabung bersama PDI Perjuangan, namun Bambang menyampaikan, pihaknya akan lebih realistis. “Menyesuakan kondisi di daerah. Kalau peluang petahana menang itu besar, kita dukung,” kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua DPN PKPI Bidang Politik dan Keamanan, Rizaldi Limpas. Ia menjelaskan, dalam menentukan arah dukungan maupun koalisi, DPK PKPI diminta memberi usulan kepada DPP PKPI Jabar untuk kemudian dilanjutkan ke DPN PKPI. “Nanti di DPN akan diambil keputusan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKPI Isyaratkan Gabung ke PDIP"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...