Pelaku UMKM Berharap Pemerintah Sering Bikin Event

CIREBON – Pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Kota Cirebon  tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan  terus dimatangkan panitia. Mulai dari  perbaikan sejumlah venue, dan  pusat keramaian publik.
pelaku umkm cirebon sambut fkn
Produk UMKM Cirebon ramaikan event FKN. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Yang   tak kalah menarik, FKN XI digadang akan mendatangkan ribuan  pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia   dan tidak menutup kemungkinan turis luar negeri. Hal  tersebut disambut baik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Cirebon.

Salah satunya Vera Tristianti. Pemilik brand kasos kecirebonan, Kiriku itu mengaku menyambut baik  pelaksanaan FKN. Menurut Vera, FKN bisa menjadi sarana promosi produk lokal Cirebon salah satu nya kaos khas Cirebon.

Kiriku direncanakan membuka stand pada bazar produk lokal berbarengan dengan FKN.  Vera mengaku, FKN yang menyedot perhatian masyarakat luas diharapkan meningkatkan penjualan produk kaos buatannya.

“Dalam  rangka FKN ini adalah tetap melakukan yang terbaik, tetap mempunyai visi dan misi yang sama. Membuat Cirebon lebih kreatif,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Pasalnya, tutur Vera wisatawan yang datang ke Cirebon bakal membeli oleh-oleh yang khas Cirebon juga. Kaos, termasuk salah satu produk yang diburu sehingga Vera yakin kaos  brand Kiriku  bakal menjadi salah satu buruan wisatawan yang datang.

“Kaos festival keraton sudah disiapkan untuk  5000 kaos dan harus habis dalam  waktu 3 hari,” sambung Vera.

Sebagai pelaku UMKM, Vera berharap kegiatan serupa FKN yang mampu menyedot perhatian publik sering diadakan di Kota Cirebon. Pasalnya, pada momen itulah, pelaku UKM seperti dirinya kerap mendapat kesempatan untuk  promosi dan berjualan produk.

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelaku UMKM Berharap Pemerintah Sering Bikin Event"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...