Pawai Tahun Baru Islam Hingga Pelosok Desa

INDRAMAYU - Suasana semarak menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 hijriyah salah satunya ditandai pawai ta'aruf hingga pelosok desa. Untuk tingkat Kabupaten Indramayu, kegiatannya dipusatkan di halaman Pendopo Indramayu sebelum berakhir di GOR Dharma Ayu.
skpd dan pelajar indramayu peringati tahun baru islam
SKPD dan pelajar di Indramayu peringati tahun baru Islam. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kemeriahan pawai itu diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, mahasiswa, organisasi masyarakat (ormas), pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), masjelis taklim, dan sejumlah pihak lain dari kalangan muslim.

Dilepas Sekertaris Daerah Indramayu, H Ahmad Bahtiar SH, peserta pawai yang bertolak dari halaman pendopo melintasi jalan RA Kartini, Ahmad Yani, DI Panjaitan, dan finish di GOR Dharma Ayu. Berbagai atribut pawai menjadi identitas lembaganya masing-masing. Juga beragam spanduk imbauan dan ajakan untuk berbuat kebaikan, meningkatkan iman dan takwa, serta kepedulian terhadap anak yatim maupun dhuafa.

"Dengan kegiatan ini diharapkan umat Islam bisa menyambut datangnya tahun baru Islam dengan suka cita. Dan ini semakin menggaungkan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera," ungkap sekda.

Sementara itu, turut andil pula peserta pawai dari sejumlah kecamatan yang mewakili wilayahnya masing-masing. Bahkan, kesemarakan serupa berlangsung di kecamatan-kecamatan dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pawai Tahun Baru Islam Hingga Pelosok Desa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...