Paket Demiz-Ahmad Syaikhu Belum Final

INDRAMAYU - Masih tertundanya deklarasi koalisi Gerinda dan PKS yang digadang-gadang akan memunculkan Pasangan Calon (Paslon) Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), ditengarai masih belum selesainya proses administrasi di internal partai berlambang burung garuda dari Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar tersebut.
paket demiz syaikhu di pilgub jabar terkendala admistrasi gerindra
Kasan Basari. dok. Rakyat Cirebon
"Kalau koalisi kan harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) Dedi Mizwar sebagai kader Partai Gerindra," beber Kasan Basari, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Indramayu, kepada Rakcer di ruang kerjanya.

Politisi yang menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu itu mengaku, partai Gerindra sendiri masih belum memutuskan secara resmi mengusung Dedi Mizwar untuk disandingkan dengan Ahmad Syaikhu. 

Gerindra beralasan masih dinamisnya konstalasi perpolitikan di Pilgub Jabar. Apalagi, pemenuhan syarat Demiz menjadi kader partai yang membutuhkan proses.

Meskipun begitu, ia tidak menampik sudah adanya pertemuan antara para petinggi dari kedua partai, dalam membahas Pilgub Jabar, termasuk Demiz dan Ahmad Syaikhu yang digadang-gadang sebagai Paslon yang akan diusung.

Sehingga kemungkinan untuk berkoalisi bisa terjadi, terlebih kedua partai tersebut sudah adanya kesamaan pemahaman dalam perpolitikan di Indonesia.

"Masih belum adanya KTA sebagai kader, maka DPP tetap belum menentukan sikap, sehingga hanya berpedoman pada hasil rapat antara DPC-DPC se-Jabar dan DPD dengan memutuskan salah satu kader harus maju," terangnya.

Ditambahkan, masih lamanya pemilihan seiring terus mengalirnya dinamika, tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya komposisi koalisi pada Pilgub Jabar mendatang. 

Oleh karena itu untuk menyukseskan figur yang yang diusung dan memenangkanya, DPC terus insten melakukan konsolidasi dan komunikasi kepada seluruh kader, simpatisan.

"Persiapan menghadapi Pilgub Jabar sering dibahas dalam rapat kerja maupun silaturahmi kepada para pengurus di semua tingkatan, dengan begitu bisa melakukan evaluasi atas hasil di lapangan, untuk bisa memenangkan Pilgub Jabar," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ketua Bidang Dakwah Daerah IV DPW PKS Jabar,Ruswa, mengaku sudah adanya pertemuan antara petinggi PKS dan Gerindra, termasuk dua figur yang akan dipaketkan (Demiz dan Ahmad Syaikhu, red).

Namun, masih menunggu momentum yang tepat. Bentuk kongkrit untuk menyukseskan figur tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh kepengurusan DPD, DPC se-Jabar, kader, hingga simpatisan.

"Kalau pak Syaikhu kader PKS, kalau Demiz baru mau masuk kader Gerindra maka butuh waktu. Kami menghormati proses diinternal mereka, mengingat deklarasi harus bersama-sama," terangnya. (yan) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Paket Demiz-Ahmad Syaikhu Belum Final "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus